LIGA INGGRIS

West Ham Permalukan MU 1-0

Bermain di London Stadium, London, Inggris, Senin (8/5/2023) dini hari WIB, Manchester United kalah dari West Ham 1-0. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- West Ham United vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris sudah tuntas. Setan Merah kalah 0-1, di mana gol tercipta berkat kesalahan David De Gea.

Bermain di London Stadium, London, Inggris, Senin (8/5/2023) dini hari WIB, Manchester United tampil mendominasi penguasaan bola. Namun, terlihat serangan yang dibangun kurang efektif.

Di babak pertama, gawang MU bobol akibat kesalahan. Blunder David De Gea, usai gagal mengamankan bola sepakan Said Benrahma yang sedianya cukup lemah, membuat tim tamu tertinggal 0-1.

MU tak mampu membalas di babak kedua. Tak ada gol balasan bisa dicetak meski bisa menghadirkan beberapa peluang. Kekalahan 0-1 ditelan Setan Merah dari markas The Hammers.

Kekalahan membuat MU masih tertahan di peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan 63 poin, di bawah Manchester City (82), Arsenal (81), dan Newcastle United (65). Anak asuh Erik ten Hag gagal menyalip The Toon Army, yang sebelumnya ditekuk Arsenal 0-2. Sementara West Ham United naik ke peringkat 15 dengan 37 poin dari 35 laga.

Jalannya Pertandingan

MU sedianya mendominasi permainan. Anak asuh Erik ten Hag banyak membuat ancaman sejak awal. Peluang bisa dihadirkan lewat Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Antony, hingga Christian Eriksen. Namun, belum ada gol bisa didapat.

West Ham sendiri cuma sesekali menekan. Namun tuan rumah bisa mendapat gol lebih dulu.

Di menit ke-27, West Ham United unggul 1-0. Gol Said Benrahma membawa tuan rumah memimpin.

Lewat sebuah sepakan dari luar kotak, yang sebenarnya tak terlalu kencang, bolanya masuk ke gawang. David De Gea membuat blunder dengan gagal menangkapnya, sehingga bola tetap bergulir masuk ke gawangnya sendiri.

Tertinggal membuat Manchester United coba menekan West Ham lagi. Beberapa peluang didapat, namun masih kesulitan mendapatkan gol. Sementara West Ham United bisa menjaga keunggulannya hingga jeda. Skor 1-0 menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, laga berjalan alot. West Ham United lebih bermain efektif dengan bisa menghadirkan peluang lebih banyak ketimbang Manchester United.

Tomas Soucek mengawali ancaman West Ham di babak kedua, pada menit ke-49. Sepakannya dari sudut sempit masih bisa diantisipasi David De Gea.

MU baru bisa gantian mengancam di menit ke-56. Wout Weghorst melepaskan shot dari luar kotak penalti, dan bolanya bisa diredam kiper West Ham.

Jual beli serangan terjadi setelahnya. MU cukup frustrasi kesulitan bikin gol, sementara West Ham masih cukup solid dan susah ditembus.

Laga sempat terhenti akibat insiden Tomas Soucek dan Aaron Wan-Bissaka. Keduanya beradu kepala, dan menyebabkan Wan-Bissaka harus mendapat perawatan dari tim medis. Bek MU itu kemudian bisa lanjut bermain.

Memasuki menit akhir, masih tak ada gol tercipta lagi. Manchester United kalah 0-1 dari West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023.

Susunan Pemain


West Ham United: Lukasz Fabianski, Thilo Kehrer, Angelo Ogbonna, Nayef Aguerd, Aaron Cresswell, Tomas Soucek, Declan Rice, Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma, Michail Antonio

Manchester United: David De Gea, Tyrell Malacia, Luke Shaw, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka, Christian Eriksen (Marcel Sabitzer 74'), Casemiro, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Antony (Jadon Sancho 74'), Wout Weghorst (Anthony Martial 57'). (detikcom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar