SEA GAMES 2023

Timnas Sepak Bola Indonesia Kalahkan Timor Leste 3-0

Indonesia vs Timor Leste berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023) sore WIB. Skor akhir Indonesia menang telak 3-0. (net)

TRANSKEPRI.COM.PHNOMPENH- Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Timor Leste 3-0 dalam lanjutan Grup A SEA Games 2023. Hasil ini bikin Skuad Garuda mengunci tiket ke semifinal.

Indonesia vs Timor Leste berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023) sore WIB. Tim besutan Indra Sjafri memimpin 1-0 di babak pertama lewat Ramadhan Sananta.

Tim Merah-Putih menambah dua gol di babak kedua melalui brace Fajar Fathur Rahman. Indonesia pun menang dengan skor 3-0.

Hasil ini membuat Indonesia berhasil melaju ke semifinal SEA Games 2023. Indonesia ada di puncak klasemen dengan sembilan poin dari tiga laga.

Kamboja saat ini menempati posisi kedua dengan empat poin dari dua laga. Tuan rumah sesaat lagi menghadapi Myanmar, yang saat ini mengoleksi tiga poin dari dua laga.

Timor Leste dan Filipina dipastikan sudah tersingkir. Timor Leste cuma punya tiga poin sampai menuntaskan fase grup dan Filipina cuma punya satu angka meski baru main tiga kali.

Jalannya Pertandingan

Witan Sulaeman mendapatkan ruang di kotak penalti pada menit keempat. Pemain asal Persija Jakarta itu kemudian melepaskan tembakan, tapi bisa diblok lawan.

Witan kembali punya peluang di menit ketujuh. Dari jarak yang sangat dekat, bola tembakannya bisa ditepis kiper Georgino Da Silva.

Peluang Indonesia selanjutnya ada di menit ke-19 setelah terjadi kemelut dari hasil lemparan ke dapam Pratama Arhan. Fajar Fathur Rahman melepaskan tembakan voli, tapi arah bola masih di atas gawang.

Gawang Timor Leste nyaris jebol di menit ke-27. Hal itu disebabkan oleh bola eksekusi tembakan bebas Alfeandra Dewangga yang membentur mistar.

Ramadhan Sananta buang peluang emas di menit ke-30. Bola tembakan voli pemain asal PSM Makassar itu dari jarak dekat masih melambung di atas gawang.

Timor Leste mulai mengancam Indonesia saat laga memasuki menit ke-40. Ada beberapa percobaan yang mengarah ke gawang, tapi belum menghasilkan gol.

Indonesia bisa mencetak gol di menit ke-45. Sananta merobek gawang Timor Leste lewat sundulan setelah menyambut umpan silang Fajar. Indonesia pun memimpin 1-0 sampai turun minum.

Timor Leste sempat merepotkan Indonesia di awal-awal babak kedua. Meski menekan, Timor Leste tak membuat ancaman berarti.

Indonesia malah menambah gol di menit ke-62. Fajar, yang mendapatkan sodoran bola di kotak penalti, sukses melepaskan tembakan akurat. Indonesia memimpin 2-0.

Sananta nyaris mencetak gol lagi di menit ke-64. Bola tembakannya dari hasil umpan tarik Amiruddin Bagas Kaffa masih membentur tiang. Bola rebound gagal dimanfaatkan oleh Irfan Jauhari.

Timor Leste mengancam Indonesia. Bola tembakan salah satu pemain Timor Leste masih membentur mistar gawang di menit ke-69.

Fajar kembali mencetak gol di menit ke-75. Dia melepaskan tembakan pertama yang membentur mistar, namun menyambar bola rebound dengan tembakan akrobatik. Indonesia memimpin 3-0.

Indonesia terlihat bermain lebih santai setelah unggul tiga gol. Pemain Timor Leste pun mencoba memanfaatkan kesempatan di saat Indonesia tak terlalu agresif menyerang.

Sampai laga tuntas tak ada gol tambahan. Indonesia pun menang 3-0 atas Timor Leste.

Susunan Pemain:

Indonesia: Muhammad Adisatryo; Ilham Rio Fahmi (Bagas 46'), Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan (Beckham 70'), Ananda Raehan, Alfeandra Dewangga; Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta (Sroyer 70'), Witan Sulaeman (Irfan Jauhari 46').

Timor Leste: Georgino Da Silva, Jhon Frith Oliveira, Orceilo Da Silva, Anizo Correia, Cristevao Fernandes, Mouzinho De Lima, Zenivio Mota, Olagar Xavier, Joao Halle, Luis Figo, Ricardo Bianco. (detikcom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar