Berikut Jumlah Penumpang Selemat, Meninggal dan Penyebab Kapal Evelyn Tenggelam

Telah terjadi kecelakaan laut menimpa kapal SB Evelin Calisa 01 Tenggelam di Perairan Sungai Guntung Provinsi Riau, Kamis (27/04/23) sekitar pukul 13.00 WIB. (istimewa)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Telah terjadi kecelakaan laut yang menimpa kapal SB Evelyn Calisa 01, kapal tersebut tenggelam di Perairan Sungai Guntung Provinsi Riau, Kamis (27/04) sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kapal tersebut memuat 70 penumpang yang rencananya akan mengantarkan para penumpang ke Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Naas nya setelah Kapal berjalan 15 menit di perairan Sungai Tawar, Kecamatan Kateman, Kapal tersebut menghantam tunggul Nipah yang hanyut di perairan tersebut sehingga mengakibatkan kapal tidak terkendali dan akhirnya terbalik.

Komunikasi Basarnas Pekanbaru, mengatakan Kejadian kecelakaan laut diduga akibat kelebihan kapasitas muatan dan faktor alam sehingga mengakibatkan kapal tidak stabil dan tidak dapat dikendalikan yang mengakibatkan kapal terbalik.

"Bisa jadi karena faktor kelebihan muatan, namun kami belum dapat memastikan apakah benar karena faktor tersebut kapal Evelyn tersebut tenggelam, saat ini tim masih di TKP, nanti akan kami informasikan lagi," ucap salah petugas Komunikasi Basarnas Pekanbaru yang enggan disebutkan namanya, saat dikonfirmasi transkepri.com melalui WhatsApp, Kamis (27/04) malam.

Lanjutnya, untuk sementara ini tim sudah mengevakuasi 51 orang yang selamat, 9 orang meninggal dunia, dan sisa nya masih dalam pencarian tim.

"Ya saat ini 51 orang berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat, dan 9 orang dinyatakan meninggal dunia, yaitu terdiri dari 1 jenazah berjenis kelamin laki-laki dan 8 jenazah berjenis kelamin Perempuan, dan sisa nya masih dalam pencarian," bebernya.

Sampai saat ini tim Basarnas Pekanbaru masih terus melakukan pencarian di sekitar tempat kejadian. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar