Polda Kepri Gelar Apel Gabungan Ketupat Seligi 2023

Polda Kepri melaksanakan gelar pasukan dalam rangka hari raya Idul Fitri tahun 2023. Kegiatan di gelar di Dataran engku putri, Batam Kota, Kota Batam, pada Senin (17/04). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Polda Kepri bersama pihak terkait melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka hari raya Idul Fitri tahun 2023. Kegiatan di gelar di Dataran engku putri, Batam Kota, Kota Batam, pada Senin (17/04).

Operasi ini dilakukan guna memastikan, kesiapan dalam mengamankan seluruh rangkaian arus mudik dan arus balik lebaran 1444 hijriah.

"Ini kami lakukan untuk pengamanan IdulFitri 1444 hijriah. Semua instansi terkait terlibat untuk mengamankan arus mudik di wilayah kita," ujar Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun.

Lanjutnya, ia meminta jajaran untuk mengevaluasi titik-titik kemacetan yang terjadi pada arus mudik dan balik pada tahun-tahun sebelumnya.

Dia juga menekankan, kepada seluruh jajarannya untuk bisa mengantisipasi serta menyiapkan seluruhnya dengan baik dan matang agar meminimalisir kemacetan.

"Polda Kepri melaksanakan di semua kewilayahan. Tapi untuk di tingkat provinsi kita gabungan dengan satuan tugas pengamanan di Batam," pungkasnya.

Ia berharap, seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan libur Lebaran 2023 dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Pergerakan arus mudik cukup besar per April saja sudah 47.000 orang. Oleh karena itu personil keamanan tetap siaga dan bagi pemudik bisa lebih waspada. Barang-barang berharga bisa dititipkan ke Polres dan Polsek terdekat," ucapany. (adri)
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar