Pembangunan Dermaga Bakamla RI di Setokok Batam Dimulai

Kepala Bakamla RI, Laksdya Aan Kurnia beserta tamu undangan, menekan tombol sirine sebagai simbol pemasangan tiang pancang di dermaga Bakamla RI di Setokok, Kota Batam, Jumat (14/04/23). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), Laksdya TNI Aan Kurnia, didampingi oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, melaksanakan kegiatan ground breaking pembangunan dermaga Bakamla RI di Pangkalan Setokok, Kota Batam.

Acara ground breaking tersebut merupakan pekerjaan pemasangan tiang pancang dermaga Bakamla RI di pangkalan Setokok, dan ditandai dengan penekanan sirine oleh Kepala Bakamla RI, dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad serta tamu undangan lainnya.

Menurut Laksdya Aan Kurnia, dengan dibangunnya Pangkalan Setokok  Bakamla RI tentu dengan maksud untuk mendukung patroli guna penegakan hukum, dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan perairan laut Indonesia.

"Tidak itu saja, pembangunan Bakamla RI di Pangkalan Setokok ini juga wujud dukungan nyata guna mendukung mulai beroperasinya Bakamla RI pada 2024 mendatang di Kepri, untuk menjaga keamanan dan keselamatan laut demi masa depan bangsa," ucap Laksdya TNI Aan Kurnia, Jumat (14/04).

Usai dilakukan Ground Breaking, para tamu undangan menerima bibit pohon buah secara simbolis, yang akan ditanam guna penghijauan dermaga Bakamla RI. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar