AS Konfirmasi Tentara Mereka di Korsel Terinfeksi Virus Corona

Pasukan AS Korea (USFK), tentara AS yang ditempatkan di Korsel mengkonfirmasi bahwa salah satu tentara mereka telah terinfeksi virus Corona baru, Covid-19. Foto/Istimewa

TRANSKEPRI.COM. SEOUL - Pasukan Amerika Serikat (AS) Korea (USFK), tentara AS yang ditempatkan di Korea Selatan (Korsel) mengkonfirmasi bahwa salah satu tentara mereka telah terinfeksi virus Corona baru, Covid-19. USFK mengatakan mereka telah mengambil langkah-langkah yang dibutuhkan untuk mencegah pernyebaran virus tersebut.

"Seorang prajurit USFK yang ditempatkan di Camp Carroll dinyatakan positif Covid-19, menandai pertama kali seorang anggota layanan AS diuji positif untuk virus itu. Kami menerapkan semua langkah kontrol yang tepat untuk melindungi pasukan," ucap USFK, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (26/2/2020).

Camp Carroll diketahui terletak 30 kilometer utara Daegu, kota yang merupakan pusat penyebaran wabah di Korsel.

Korsel sendiri sebelumnya melaporkan 169 kasus Covid-19. Pengumuman itu muncul saat otoritas kesehatan siap memeriksa lebih dari 200.000 anggota gereja yang diduga terjangkit wabah tersebut.

Kasus baru itu menjadikan total kasus di Korsel mencapai 1.146, dengan jumlahnya diperkirakan bertambah saat pemerintah memperluas pemeriksaan.

Sekitar 80% kasus di Korsel, termasuk di pusat disabilitas yang terkait gereja Daegu, dan di rumah sakit dekat Cheongdo County, dengan beberapa anggota gereja diyakini telah berkunjung.

Pihak gereja menyatakan bersedia memberikan semua rincian kontak anggotanya dan mereka yang masuk dalam program magang, dengan pemahaman bahwa informasi itu tidak akan dipublikasikan.

"Kami telah mendapat daftar 212.000 anggota Shincheonji dari gereja itu tadi malam. Kami akan menyerahkan daftar itu pada pemerintah daerah. Pemerintah lokal akan memeriksa apakah anggota itu memiliki masalah pernapasan atau demam, serta mengunjungi rumah mereka untuk melakukan tes," ujar Wakil Menteri Kesehatan Korsel, Kim Gang-lip.  (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar