MUI Batam Bagikan 25 Ribu Paket Buka Puasa

MUI Batam saat membagikan paket buka puasa. (kominfomuibatam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam bekerjasama dengan beberapa pihak di antaranya; IPIM, Kemenag, FKUB, PSMTI  menggelar program Ramadhan Berbagi. Ramadhan Berbagi adalah kegiatan berbagi buka puasa selama Ramadhan.

Ada sebanyak 25 ribu paket buka puasa yang akan didistribusikan kepada semua umat muslim yang membutuhkan.  

"Target program ini adalah masjid, musholla, panti asuhan yang selama ini belum tersedia menu buka puasa  yang layak untuk diberi bantuan di 12 kecamatan di Kota Batam," kata Ketua MUI Batam, KH Luqman Rifa'i, Jumat (24/03/24).

Dengan begitu, ia berharap dalam rangka bulan suci Ramadan akan memberikan kebahagiaan pada setiap orang yang melaksakan puasa.

"Kegiatan itu merupakan kali pertama dilaksanakan. Semoga berjalan lancar, sukses dan berjalan lancar sesuai target. Harapan kita ini akan jadi event tahunan MUI Batam di ramadan berikutnya dan event ini tentu tujuannya bukan sekedar berbagi terhadap mereka yang membutuhkan, tapi juga menguatkan ikatan ukhuwah islamiyah yaitu ikatan sesama muslim, lalu ukhuwah wathoniyah" ujar Luqman.

"Karena yang terlibat dan memberikan bantuan dalam event ini  bukan hanya saudara kita yang muslim, tapi juga saudara kita lainnya pun berniat untuk berbagi di saat bulan ramadan nanti," tambah dia.

Ketua Pelaksana Ramadhan Berbagi, Nadia Sarah Shabrina menambahkan, tujuan dari program tersebut juga untuk menaikkan derajat para ulama, bahwa berdakwah bukan hanya melalui lisan namun juga perbuatan.  

"Syiar, bahwasanya bulan Ramadhan adalah bulan berkah di mana seluruh umat dari agama dan suku apapun bisa bersatu, maka dari itu kami menggandeng FKUB dan PSMTI untuk memberitahukan bahwa keberkahan ramadhan bisa menyatukan kita semua," ujarnya.

Kemudian, pihaknya juga berusaha mewadahi siapa saja yang ingin berbagi di bulan ramadhan tapi terkendala waktu dan urusan, sehingga tidak dapat turun langsung ke lapangan untuk berbagi buka puasa.

"Siapa saja yang punya keinginan untuk berpartisipasi dalam program ini, dari agama, suku dan ras apapun selagi punya keinginan yang baik untuk berbagi kepada sesama sangat dibolehkan untuk mengikuti program ini. Bagi teman-teman yang mungkin juga ingin ikut turun langsung saat proses pembagian kami persilahkan, karena kami memiliki list-list yang insya allah pasti terkait pembagiannya. Dan bisa di check langsung di website https://semuabisamakan.id/ramadhan-berbagi untuk update setiap harinya.," pungkas dia. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar