Gerbang Pulau Tioman Terbuka, Connecting Indonesia-Malaysia Siap Bangkitkan Pariwisata Anambas

Kawasan Wisata Pulau Bawah di Anambas. (internet)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Gerbang antara Indonesia-Malaysia melalui Pulau Tioman (Pemerintah Negara Bagian Pahang Malaysia) dengan Pulau Jemaja Island Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Provinsi Kepri akan segera terbuka.  

Connecting antara dua negara serumpun akan terakses lebih dekat menyusul waktu tempah antara Pulau Tioman dan Pulau Jemaja hanya sekitar 3 sampai 4 Jam.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH, MH mengatakan, untuk merealisasikan hal tersebut,  baru saja   pihaknya bersama Konjen  Indonesia di Johor Baru  Malaysia  dan  Pemerintah Negara Bagian Pahang mengelar rapat melalui zoom meeting.

 

"Alhamdulillah dari rapat tersebut terbukanya akses  antara dua negara melalui Pulau Jemaja dan Pulau Tioman,"ujar Haris, Rabu (15/3/2023).

Suami Heryana,SE, pada rapat tersebut pihaknya mengundang pihak Negera Bagian Pahang untuk datang ke Anambas pada Festival Padang Melang (FPM).

Hal itu lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri disambut baik  pihak  Negara Bagian Pahang.

"Alhamdulillah mereka merespon positif undangan yang disampaikan, sekaligus mengucapkan terimakasih akan respon cepat pemerintah daerah KKA terkait pembukaan akses laut antara dua negara,"tuturnya.

Orang nomor satu di Kepulauan Anambas menyampaikan, bahwa terbukanya akses tersebut akan  menjadi momentum kuat dalam bangkitnya pariwisata di Kepulauan Anambas.

"Kita berharap sejumlah langkah yang dilakukan, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kepulauan Anambas, karena terbukanya akses ini akan memicu lonjakan wisatawan mancanegara ke Anambas,"katanya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar