Siap Cetak Generasi Qur'ani, TPQ Masjid Jamik Al Istiqomah Wisuda 22 Siswa Iqra

TPQ Masjid Jamik Al Istiqomah Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan mewisuda Iqra sebanyak 22 Siswa dan 30 siswa Khataman Qur'an, di Masjid Al Istiqomah Kelurahan Tarempa Minggu (12/3/2023). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Taman Pendidikan Alqur'an (TPQ) Masjid Jamik Al Istiqomah  Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan mewisuda Iqra sebanyak 22 Siswa dan 30 siswa Khataman Qur'an, di Masjid Al Istiqomah Kelurahan Tarempa Minggu (12/3/2023).

Sebelum dilaksanakan acara,  para siswa tersebut diarak keliling kota Tarempa lewat pawai yang ramai disaksikan warga. Bahkan pelepasan dilakukan oleh Camat Siantan Kaharuzzaman bersama Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husen.

Lurah Tarempa Kecamatan Siantan Syamsir,SAP mengatakan, acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TPQ Masjid Jamik Al Istiqomah Zulpadli.

Diatas Mimbar Pak Lurah Menyampaikan, ucapan terimkasih kepada panitia kegiatan, juga TPQ, dan para guru ngaji.

"Dengan segala bimbingannya diharapkan anak-anak kita menjadi generasi Qur'ani berkualitas dan berprestasi,"tuturnya.

Lebih lanjut Syamsir menambahkan, apalagi pada tahun 2024 Kelurahan Tarempa menjadi tuan rumah MTQH  tingkat Kecamatan Siantan.

"Langkah ini adalah upaya dini dalam mencetak dan mempersiapkan Qori dan Qoriah agar mampu berprestasi pada ajang tersebut,"tukasnya.

Sementara itu Camat Kecamatan Siantan Kaharuzzaman juga memberikan apresiasi pada kegiatan yang digelar. Bahkan ia mengharapkan agar kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara kontinyu.

Ini kata Camat, juga mensukseskan program pemerintah untuk mencetak qori dan Qoriah terbaik tingkat Kecamatan Siantan.

"Kegiatan yang di tajah sangat luar biasa, diharapkan tercipta SDM yang Qurani dan hadir qori dan Qoriah asal kecamatan siantan yang berprestasi,"pungkasnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar