TANJUNGPINANG

Sebelum Tinjau Sejumlah Gereja, Wako dan FKPD TPI Lakukan Hal Ini

Wako TPI, Hj Rahma saat bersama FKPD di malam Natal 2020

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama TNI dan Polri mendatangi beberapa tempat ibadah umat kristiani untuk meninjau pelaksanaan perayaan malam natal sekaligus memastikan keamanan dan kenyamanan jemaat, Kamis (24/12/20) malam. 

Sebelum melakukan peninjauan kebeberapa lokasi rumah ibadah, Hj Rahma S.IP terlebih dulu betkumpul dan memberikan pengarahan Satgas Operasi Lilin Seligi 2020 Pengamanan Perayaan Malam Natal di halaman upacara mapolres Tanjungpinang.

Tempat Ibadah yang mendapat kunjungan Walikota, Sekdako bersama Dandim 0315/Bintan dan Kapolres Tanjungpinang, Danlanud RHF, Danpomal, Danyonmarhanlan serta Kasat Pol PP Kota Tanjungpinang diantaranya Gereja HKBP Bintan Center, Gereja HKBP Wonosari Kilo Meter 7, Gereja HKBP Kampung Baru. 

Peninjauan dilakukan untuk memastikan situasi Kamtibmas pada ibadah perayaan malam natal umat kristiani, disamping itu Walikota dan rombongan juga memastikan proses pelaksanaan malam natal  tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam lawatannya, Walikota Tanjungpinang mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru kepada para jemaat serta memberikan apresiasi kepada jemaat yang telah menerapkan protokol kesehatan.

“Saya atas nama pemerintah daerah beserta seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua walaupun di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini, situasi ini tidak menyurutkan semangat kita semua dalam melaksanakan Ibadah Natal,” ujar Rahma.

Untuk seluruh jemaat gereja yang sudah mematuhi protokol kesehatan saya ucapkan terima kasih, jangan sampai saudara  keluarga kita terjangkit virus corona. Untuk itu mari sama sama kita saling menjaga kesehatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” tukas Rahma.

Walikota juga memohon doa dari para jemaat agar Pandemi ini segera berlalu agar kita semua dapat menjalani aktivitas seperti sediakala. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar