Jelang Salurkan Dana KUR, Pemkab Anambas Beri Sosialisasi ke UMKM

DKUMPP Anambas dan BRKS saat memberikan sosialisasi KUR ke pelaku UMKM, Kamis (09/03/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro  Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Menggandeng Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) memberikan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku usaha UMKM yang ada di daerah itu.

Langkah tersebut merupakan upaya secara optimal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sekertaris DKUMPP KKA Hery Fakhrizal mengatakan, untuk langkah awal, pihaknya melakukan sosialisasi, agar kemudahan kemudahan dalam peminjaman dapat dinikmati oleh pelaku usaha.

"Sosialisasi yang kita berikan adalah pembiayaan UMKM bagi para pelaku usaha,"kata Hery, di Aula Kantor  Aula Kantor DPMPTSP, Kamis (9/3/2023)

Ia mengungkapkan, agar sosialisasi lebih tepat sasaran pihaknya bersama Bank Riau Kepri  memberikan kesempatan kepada para pelaku usah untuk memahami tentang KUR serta kemudahan-kemudahan  dan keuntungan  dalam memberikan bertransaksi serta kredit usaha bagi para pelaku UMKM.

Lebih lanjut ungkap mantan Camat Siantan Tengah, dilakukan  Sosialisasi ini  untuk membantu Masyarakat UMKM Anambas untuk menambah modal usaha dan sejalan dengan Program Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau terkait  Pembiayaan UMKM dengan Bunga Nol Persen yang dibantu dari Provinsi.

"Ini kesempatan yang langka bagi para pelaku  usaha mendapatkan kemudahan dan prioritas dari program provinsi,"tuturnya.

Agar ini tepat sasaran  peserta sosialisasi 
adalah Pedagang Pasar Inpres, Pasar Baru, Pasar Sayur dan Pasar Ikan.

"Respon masyarakat juga sangat luar biasa terlihat dari yang hadir itu terdiri dari 
Pedagang Pasar Inpres 21 orang, Pedang Pasar Baru 19 orang dan Pedagang Pasar Ikan 33 Orang,"tuturnya.

Ia berharap langkah yang dilakukan  dapat menjadi salah solusi dalam meningkatkan modal para pelaku usaha UMKM yang ada di Kepulauan Anambas.

"Pesan saya manfaatkan kemudahan-kemudahan yang ada agar dapat menambah modal usaha, dan efeknya perekonomian masyarakat dapat meningkat,"pungkasnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar