Puluhan Ribu Warga Diprediksi Hadiri Minang Fest 2023

Donor darah merupakan salahsatu acara yang digelar memeriahkan Minang Fest 2023. (humasgemaminang)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Baralek gadang orang Minang di Kota Batam bertajuk Minang Fest 2023 yang akan berlangsung mulai Jumat (03/03/23)  sampai Minggu (05/03) di lapangan Engku putri Batam Kota, Kota Batam.

Hajatan yang diprediksi melibatkan ribuan bahkan puluhan ribu masyarakat kota Batam dari berbagai kalangan. Hal ini terlihat dari Komentar dan harapan dari berbagai media sosial serta dukungan masyarakat minang maupun luar minang terkait acara yang digagas oleh DPP Gema Minang Kota Batam.

Mengantisipasi hal-hal di luar perkiraan, Ketua Panitia Amri melalui ketua Bidang Kesehatan DPP Gema Minang Kota Batam Syamsurijal mengatakan, bahwa pihaknya sudah mempersiapkan  tim medis dan sarana pelengkap lainnya.

"Ada 24 petugas medis standby selama iven Minang Fest 2023 di Engku Putri Batam Kota. Ini merupakan bentuk dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Batam, dan Alhamdulillah semua izin sudah kita terima," ujar Syamsurijal, Kamis (02/03).

Syamsurijal menjelaskan, sekilas pembagian jadwal dari petugas medis yang membantu kegiatan Minang Fest 2023. Acara Minang Fest yang akan digelar selama tiga hari.

"Petugas medis dalam sehari kita siapkan sebanyak 8 orang yang dibagi 2 shift, setiap shift nya sebanyak 4 orang yang terdiri dari Dokter umum dan juga perawat, nanti juga ada dari pengurus Bidang Kesehatan DPP Gema minang yakni Dr. Sri Fetra Netti, beliau adalah kepala UPT Puskesmas Batu Aji, Dia Komalasari, Kepala Seksi (Kasi) Yankes rujukan dinkes kota Batam," jelasnya.

Selain menyiapkan tim medis dan sarana kesehatan, Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala UPT Puskesmas Belakang Padang, juga telah mempersiapkan segala keperluan terkait senam sehat dan juga donor darah, yang akan dilaksanakan pada hari ketiga Minang Fest 2023 tepatnya hari minggu (05/03).

“Terkait Senam sehat kita sudah koordinasi dengan yayasan Jantung kota Batam, Senam sehat yang dimulai pukul 07.00 sampai pukul 08.00, setelah istirahat sejenak langsung kita lakukan kegiatan donor darah, terkait donor darah kita sudah koordinasi dengan PMI kota Batam,” ujarnya.

Minang Fest 2023 kali ini akan menggelar sejumlah acara di antaranya, Kesenian Irama Minang (KIM), Marak Jamba, makan basamo, donor darah, bazar kuliner dan produk UMKM Minang, senam sehat, atraksi seni dan budaya Minang, launching sekretariat dan sejumlah program Gema Minang Batam, Termasuk pengukuhan Pengurus DPP Gema Minang Kota Batam periode 2022-2027 yang diketuai oleh Leo Putra. (rilis).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar