Prakiraan Cuaca: WASPADA, BATAM BERPOTENSI DIGUYUR HUJAN SELAMA 1 MINGGU

Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika. (net)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, cuaca di wilayah Batam dan sekitar diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga deras disertai petir dan angin kencang. Curah hujan tersebut diperkirakan terjadi semalam 1 Minggu kedepan.

Prakirawan BMKG Hang Nadim Batam Ibnu Susilo mengatakan, sirkulasi siklonik terpantau di Kalimantan Barat sehingga membentuk daerah belokan angin yang menyebabkan meningkatnya pertumbuhan awan hujan di wilayah Kepulauan Riau.

"Diprakirakan kondisi cuaca Batam dan sekitarnya akan diguyur hujan selama satu minggu dengan intensitas ringan hingga deras yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang," ujar Ibnu Susilo, Selasa (28/02/23).

Ia juga mengimbau, bagi masyarakat Kota Batam agar dapat berhati-hati dalam berkegiatan di luar ruangan berkenaan dengan potensi hujan yang dapat disertai angin kencang dan dapat disertai petir.

"Kami mengimbau untuk masyarakat agar mengurangi kecepatan dalam berkendara, sedia mantel hujan untuk yang berkendara roda dua, dan agar dapat menghindari berteduh dibawah pohon tinggi yang berpotensi tumbang," imbau Ibnu Susilo.

Ia juga menambahkan, bagi masyarakat yang beraktivitas atau bekerja di lautan, selalu waspada terhadap potensi gelombang laut yang tinggi.

"Untuk yang beraktivitas di laut selalu waspada kerena gelombang laut yang tinggi untuk di perairan Batam gelombang laut mencapai 1.5 meter," ucapnya. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar