Persiapan Minang Fest 2023 Sudah Tahap Finishing

Panitia Minang Fest 2023 saat melakukan rapat finalisasi persiapan acara, Minggu (26/02/23) di Hotel Golden View Batam. (humasgemaminang)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Persiapan “Baralek Gadang” orang Minang Batam, dikemas dalam Iven bertajuk Minang Fest 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 3,4,5 Maret 2023, sudah masuk dalam tahap finishing. 

Hal ini disampaikan oleh Amri,SE, Ketua panitia Minang Fest 2023 di rapat finalisasi persiapan Minang Fest 2023, Minggu (26/2/23) lalu di ballroom merak, Hotel golden view, Bengkong.

"Sampai hari ini, semua bidang sudah berkerja keras mempersiapkan apa yang sudah kita rencanakan. Secara keseluruhan di semua bidang tinggal finishing. Panitia siap memberikan yang terbaik di acara nanti,” ujar Amri optimis.

Untuk kesuksesan acara yang tinggal beberapa hari kedepan, Amri menuturkan bahwa mulai senin lalu, tim panitia teknis sudah berada di tempat acara.

PANITIA Minang Fest 2023 saat melakukan berbagai persiapan acara. 

"Mulai senin (27/2/23) malam kemaren, segala kegiatan dari panitia sudah kita pusatkan di lokasi acara (lapangan engku putri- Red), kita juga telah membuka sekretariat lapangan disana. Hal ini kita lakukan agar semua yang terlibat diacara nanti bisa langsung menyesuaikan kondisi dilapangan, bagi masyarakat minang yang ingin melihat persiapan, silahkan datang langsung” ujar Amri menegaskan.

Pantauan media ini di Dataran Engku Putri Batam Centr, Senin(27/2/23) malam, tim kesenian Minang Fest 2023 sedang melakukan latihan, ada juga tim bidang lainnya juga sudah memulai persiapan demi persiapan di lokasi acara.

Disamping itu semua, kata Wasekum KONI Kepri ini, Minang Fest 2023 ini bertujuan untuk melestarikan Budaya Minangkabau di tanah rantau dan menumbuhkan kecintaan generasi muda Minangkabau Kota Batam terhadap budaya, adat, dan tradisi Minangkabau.

“Dan yang paling utama adalah mempererat tali silaturrahmi dan solidaritas dan soliditas generasi muda Minang khususnya dan masyarakat Batam umumnya.” Tambah Amri lagi.

Sejumlah acara akan digelar, diantaranya, maarak jamba, makan basamo, donor darah, bazar kuliner dan produk UMKM Minang, senam sehat, atraksi seni dan budaya Minang, launching sekretariat dan sejumlah program Gema Minang Batam, Termasuk pengukuhan Pengurus DPP Gema Minang Kota Batam periode 2022-2027 yang diketuai oleh Drs.Leo Putra,AP,Msi. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar