PILGUB KEPRI

Momentum Kedatangan SP ke Batam, Apakah Isdianto-Marlin Deal?

Foto pertemuan dan respon Plt Gubernur Kepri Isdianto saat bersama Ketum Nasdem, Surya Paloh (foto: wag)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Tarik menarik kandidat  pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kepri, masih berlangsung hingga saat ini.

Salah satu duet bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Kepri yang santer disebut yakni, H Isdianto yang saat ini menjabat Plt Gubernur Kepri, bakal berpasangan dengan Hj Marlin Rudi yang disebut merupakan jagoan dari Partai Nasdem yang akan diusung sebagai calon wakil gubernur.

" Pasangan Isdianto dan Marlin Rudi, merupakan duet yang banyak disebut. Tentu tidak dapat disangkal memontum kedatangan Ketua Umum Nasdem, SP (Surya Paloh) ke Batam bisa saja berbuah terjadinya deal politik terhadap siapa figur calon gubernur yang akan mendampingi Marlin Rudi di Pilkada mendatang," ujar pemerhati Politik di Batam, Hidayat MM, Minggu (23/02/20).

Menurut Hidayat, jika dilihat dari pola pemberitaan dan alat propaganda yang tersebar di ruang publik, Isdianto adalah figur yang paling agresif melakukan pendekatan kepada Marlin Rudi.

Disamping itu kata Hidayat, dengan kapasitasnya sebagai Plt Gubernur Kepri, membuat ruang gerak Isdianto melakukan pendekatan atau lobby politik dengan siapa saja termasuk dengan SP, terbuka lebar dan punya waktu dan kesempatan paling luas.

" Isdianto punya ruang yang luas untuk berkomunikasi dengan SP, dibandingkan bakal calon gubernur lainnya, sehingga bukan tidak mungkin, kedatangan SP ke Batam barusan, berbuah deal politik dengan Plt Gubernur Kepri ini," ujar Hidayat.

Tentang apa bentuk dealnya Hidayat tidak bisa memastikan, menurutnya dealnya bisa bersifat negatif atau bersifat positif. Tentunya mereka yang lebih tahu," ujar pria yang juga merupakan Dosen di STAI MU Tanjungpinang ini. (tm)

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar