Bod Edwin Terpilih sebagai Duta Baca Lingga

Bod Edwin ditetapkan sebagai Duta Baca Kabupaten Lingga, Senin (27/02/23). (diskominfolingga)

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lingga, menggelar pengukuhan duta baca sebagai penyambung lidah program pemerintah serta sebagai penggerak hati masyarakat agar mau menjadikan aktivitas membaca sebagai budaya dalam keseharian, Senin (27/02/2023)

Duta Baca Kabupaten Lingga Bob Edwin Normande mengatakan, terpilihnya dia sebagai duta baca membuat dia punya tanggung jawab yang besar dalam meningkatkan minat baca dan semangat literasi terhadap masyarakat di Kabupaten Lingga.

Untuk diketahui sebelumnya Bob Edwin Normande, pada tahun 2009 juga pernah berkecimpung di dunia duta baca. Beliau terpilih sebagai Duta Baca Remaja Provinsi Kepulauan Riau tahun 2009.

Di tempat yang sama, Bunda Literasi Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar dalam sambutannya mengatakan duta baca ini nantinya dapat sebagai seorang influencer, opinion leader, motivator, penggerak hati masyarakat, agar mau menjadikan aktivitas membaca sebagai budaya dalam keseharian.

“Saya berharap dengan kehadiran Duta Baca, ke depannya dapat meningkatkan motivasi masyarakat di Kabupaten Lingga dalam membaca dan mengembangkan literasi” tutur Bunda Literasi Kabupaten Lingga ini.

Ditempat yang sama pula, Bupati Lingga M. Nizar berharap dengan pengalaman yang pernah dijalani sebagai Duta Baca Remaja Provinsi Kepulauan Riau tahun 2009, diharapkan dapat diterapkan juga ilmu dan pengalamannya di Kabupaten Lingga ini.

“Jika yang kecil dibiasakan maka akan menjadi besar, salah satunya dengan gemar kita membaca. Budaya membaca ini hendaknya dimulai dari pimpinan, sehingga dapat menjadi contoh untuk masyarakat dan yang lainnya” pesannya.
Diakhir sambutannya beliau meminta kepada masing-masing OPD agar menyiapkan pojok baca pada dinas masing-masing dan menghimbau kepada seluruh OPD pada setiap perjalanan Dinas Luar masing-masing pimpinan membeli 1 buah buku untuk disumbangkan kepada pihak literasi atau duta baca Kabupaten Lingga

Usai sambutan Bupati Lingga, kegiatan dilangsungkan dengan penyerahan kunci mobil perpustakaan keliling secara simbolis oleh Bupati Lingga kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lingga. (rilis)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar