Buntut Batalnya Turnamen Futsal Pelajar, Kadisdik Kepri Andi Agung Didesak Mundur

Tokoh pendidikan Batam, Joni Ahmad SE,MBA,MM. (transkepri.com/dok)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Menyikapi batalnya pelaksanaan turnamen futsal Piala Kepala BP Batam kategori SMA/SMK, membuat sejumlah pihak geram dan mendesak Kadis Pendidikan Kepri, Andi Agung mundur dari jabatannya.

"Ini tindakan yang mencoreng dunia pendidikan di Kepri. Melarang sekolah atau siswa ikut serta dalam kegiatan positif yang seharusnya dapat mengaktualisasikan bakat dan prestasi mereka, adalah suatu yang aneh dan memalukan," ujar tokoh pendidikan Kepri, Joni Ahmad SE, MBA, MM kepada transkepri.com, Minggu (26/02/23).

Dikatakan Joni, pelarangan siswa SMA/SMK mengikuti ajang  kreatifitas, bakat dan prestasi di Kepri, bukan hanya kali ini saja terjadi. Menurut Joni, dirinya sudah banyak mendengar, pelarangan serupa sering terjadi dan dialami para sekolah dan siswa SMA/SMK di Kepri.

KADIS Pendidikan Kepri, Andi Agung. (internet).

Diakui Joni, pelarangan yang dialami siswa SMA/SMK di Kepri dalam mengikuti ajang bernilai positif dan dapat menjadi wadah bagi siswa untuk berprestasi, merupakan preseden buruk terhadap dunia pendidikan dan prestasi siswa di Kepri.

Jika hal tersebut terus berlangsung dan tidak mendapat respon dari pihak yang berkompeten, Joni meyakini hal ini akan berdampak terhadap motivasi siswa dalam mengembangkan minat, bakat dan prestasinya di luar sekolah.

Menyikapi hal itu, Joni Ahmad meminta agar Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Andi Agung, mundur dari jabatannya, karena dinilai tidak memiliki semangat dan visi terhadap pengembangan minat, bakat dan prestasi siswa.

"Kami mendesak agar Andi Agung mundur dari jabatannya sebagai Kadis Pendidikan Kepri. Apapun alasannya, melarang siswa untuk berkreativitas secara positif adalah suatu yang tidak dapat diterima dan tidak masuk akal.

Sementara, Kadis Pendidikan Kepri, Andi Agung yang dikonfirmasi terkait tudingan sejumlah pihak bahwa terdapat campur tangan Dinas Pendidikan Kepri di balik batalnya siswa SMA/SMK dalam mengikuti turnamen futsal Piala Kepala BP Batam, sampai berita ini dirilis belum memberikan jawaban. (tim)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar