Imigrasi Batam Buka Pelayanan Paspor di Hari Minggu, Ini Lokasinya

Kantor Unit Layanan Paspor (ULP) Harbourbay Kota Batam. (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam menggelar Pelayanan Paspor di Hari Minggu (Pasar Minggu), pada Minggu (19/2/2023) dengan jumlah pemohon yang dilayani sebanyak 20 orang. 

Pasar Minggu merupakan inovasi yang dihadirkan oleh Imigrasi Batam kepada masyarakat yang tidak bisa melakukan pengajuan permohonan paspor pada hari kerja (week days).

Sesuai dengan namanya, Pasar Minggu dilaksanakan pada hari Minggu, kali ini bertempat di unit layanan paspor Harbour Bay, Kota Batam. Layanan tersebut mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. Sedangkan untuk pendaftaran dibuka 1 hari sebelumnya yaitu pada hari Sabtu pukul 13.00 hingga 13.30 WIB dengan kuota pemohon sebanyak 20 orang.

WARGA saat mengurus paspor. (transkepri.com/adri)

Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Subki Miuldi melalui Kepala Seksi (Kasi) Teknologi dan Informasi Gandha Lawrencius Nadeak mengatakan, pelayan ini merupakan bentuk dukungan Imigrasi Batam kepada masyarakat, untuk membantu pemohon yang ingin membuat paspor pada weekend.

"Dengan adanya Pasar Minggu, pemohon yang tidak memiliki waktu karena kesibukan pekerjaan atau sekolah dapat memanfaatkan layanan di akhir pekan dengan tenang dan tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan," ujar Gandha, pada Minggu (19/2/2023).

Gandha Lawrencius Nadeak juga menyampaikan, sebagai informasi masyarakat, pendaftaran permohonan pembuatan paspor Pasar Minggu cukup mudah. Pemohon paspor dapat mendaftar terlebih dahulu pada hari Sabtu pukul 13.00 WIB di kantor Imigrasi unit layanan paspor Harbourbay Batam.

"Untuk info lebih lanjut pemohon dapat menghubungi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam ke nomor layanan paspor 0813-6470-0070," ucapnya. (andri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar