Wabup Datangi BNPB, Secara Masif Anambas Siap Hadapi Cuaca Ekstrem

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra bertamu ke Kantor BNPB di Jakarta, Kamis (17/02/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA)  Wan Zuhendra  terus melakukan terobosan dalam upaya menangkal potensi  bencana alam di  Kabupaten termuda di Provinsi Kepri ini.

Secara masif pria yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan (PDIP)  terus melakukan langkah preventif agar siap menghadapi apabila tiba-tiba terjadi bencana.

"Alhamdulilah tadi kita baru saja  bertamu dengan Direktur Darurat Bencana  dan Infrastruktur  Badan  Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB)" dikantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana Jl. Rw. Jaya Jl. Pramuka No.38, RT.11/RW.5, Utan Kayu Utara, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Suami Idarwati menyampaikan, sejumlah persoalan disampaikan pada pertemuan tersebut, sebagai daerah Kepulauan, Anambas  rawan dengan bencana alam seperti  cuaca ekstrim, banjir dan lainnya.  Untuk itu pihaknya sangat membutuhkan peralatan untuk menunjang penyelamat apabila terjadi bencana.

Lebih jauh kata pria yang digadang-gadang bakal meneruskan suksesor kepemimpinan Bupati Anambas Abdul Haris, SH, pihaknya meminta peralatan pendukung pencarian seperti Sea Rider untuk pencarian, serta meminta BNPB untuk membantu dalam peningkatan kapasitas personil.

"Apa yang  disampaikan langsung direspon oleh BNPB pusat,  yang akan memberikan bantuan pada tahun 2023 ini juga,"jelasnya.

Wabup mengaku, saat ini pihaknya terus berupaya dengan maksimal agar perlengkapan dalam melaksanakan pertolongan sebagai penunjang memadai.  Sehingga apabila terjadi sesuatu hal yang tidak terduga maka akan cepat tertanggulangi.

"Harapan kita potensi kerawanan di Anambas tidak menjadi bencana, namun demikian pihak tetap selalu waspada dengan menyiapkan sarana dan prasarana penunjang apabila  bencana terjadi,"katanya.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain yakni, Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra, Kepala BPPD Anambas Syarif Ahmad, Direktur Darurat Bencana dan Inspektur BNPB dan lainnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar