TANJUNGPINANG

Tak Patuhi Prokes, Wali Kota TPI Bubarkan Acara Modeling

Wali Kota TPI, Rahma saat menghentikan acara yang melanggar prokes

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang (TPI) menghentikan acara Exotics Model Project (EMP) yang digelar di CK Hotel Convention Centre karena tidak sesuai protokol kesehatan Covid-19, Selasa (24/11/20) malam.

Hj Rahma S.IP mengutarakan kekecewaannya terhadap pihak penyelenggara kegiatan karena acara tersebut tidak mematuhi anjuran pemerintah tentang pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Sebagai Walikota saya sangat kecewa dengan pelaksanaan acara ini karena tidak sesuai protokol kesehatan,"ujar Rahma.

Rahma juga menjelaskan, pagelaran acara ini pada dasarnya telah mengabaikan protokol kesehatan, dimana acara ini telah menimbulkan konsentrasi massa dan keramaian bahkan terpantau sama sekali tidak lagi mematuhi peraturan sesuai prokes.

Selain mengabaikan protokol kesehatan, pihak penyelenggara acara juga tidak dapat menunjukkan perizinan sesuai tata cara pelaksanaan kegiatan dimasa pandemi, terang Rahma.

Sebagai ketua tim gugus tugas penanganan pencegahan dan penyebaran Covid-19 di wilayah kota Tanjungpinang, Rahma mengakui akan terus melakukan himbauan dan mengingatkan masyarakat betapa pentingnya mematuhi peraturan pemerintah pusat dan daerah tentang protokol kesehatan.

"Berdasarkan data warga Tanjungpinang terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami penambahan sehingga menimbulkan kepadatan jumlah pasien dirawat di rumah sakit rujukan," jelasnya.

"Mohon maaf kepada pihak penyelenggara dan panitia kegiatan Exotics Model Project, dengan alasan keamanan dan kenyaman acara ini tidak bisa dilanjutkan," tutur Rahma lagi.

Kepala pemerintahan bertanggung jawab penuh terhadap pencegahan penyebaran pandemi virus corona di wilayahnya, apabila mengabaikan hal itu maka sebagai kepala daerah akan dikenakan sanksi.

“Sekali lagi saya mohon maaf untuk sementara kegiatan ini tidak dapat dilanjutkan, semoga penyelenggara dan panitia dapat mengerti dan memahaminya,” harap Rahma. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar