Gladi Tugas Tempur, Lanal Tarempa Gelar Latihan Menembak

Prajurit Lanal Tarempa saat latihan menembak, Selasa (14/02/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dalam rangka Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat 1 P1-L1 dan Tingkat 2 P2-L2 Tahun 2023, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa menggelar Latihan Menembak yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Sudi Mampir, Jl. Soekarno-Hatta, Batu Tambun, Desa Tarempa Selatan, Kec. Siantan, Kab. Kepulauan Anambas, Selasa(14/02/2023).

Sebelum latihan digelar, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ibni Jauhari  menggelar doa bersama di Musholla Al Aqsa Dusun Batu Tambun sekaligus sebagai ajang silahturahmi dengan tokoh masyarakat dan warga sekitar tempat latihan.  

Acara doa bersama dihadiri Kepala Desa Tarempa Selatan, Ketua RW 01, Ketua RT 01 dan 02 serta masyarakat dan anak-anak Yatim/Piatu di sekitar Dusun Batu Tambun.

KOMANDAN Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari bersama jajaran Forkopimda Anambas. (transkepri.com/yd).

"Doa bersama ini digelar memohon perlindungan Tuhan YME agar diberikan keselamatan kegiatan. Selain itu juga kesempatan ini dimanfaatkan sebagai ajang silahturahmi sekaligus pemberitahuan kepada masyarakat Dusun Batu Tambun bahwa Seluruh Prajurit Lanal Tarempa akan melaksanakan Latihan Menembak, sehingga diharapkan untuk sementara waktu, masyarakat tidak beraktifitas di area bukit Batu Tambun sekitar Lapangan tembak", ucap Danlanal Tarempa.

Keterampilan menembak senjata adalah salah satu materi dalam Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat 1 P1-L1 dan Tingkat 2 P2-L2 Lanal Tarempa tahun 2023, sehingga untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran serta mengasah naluri tempur Prajurit Lanal Tarempa dalam menembak senjata Laras Panjang dan Pendek, seluruh Prajurit Lanal Tarempa mendapatkan pelatihan baik secara teori dan praktek dengan Instruksi dan pendampingan dari Pelatih Menembak Lanal Tarempa.  

Dalam pelaksanaannya nanti, akan diujikan kemampuan menembak laras panjang senjata SS-1 kepada seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta senjata Laras pendek Jenis Pistol G2 Combat yang diikuti oleh Perwira, Pers Pam (Intelijen) dan Pomal Lanal Tarempa.

"Salah satu sasaran penyelenggaraan latihan menembak ini adalah meningkatnya rasa percaya diri sebagai seorang prajurit dalam mengoperasikan senjata perorangan dan juga terlatihnya pengendalian diri khususnya bagi personel yang membawa senjata penugasan di samping untuk menguji kemampuan serta meningkatkan kemahiran Prajurit Lanal Tarempa dalam menembak senjata Laras Panjang dan Pendek", kata Letkol Laut (P) Ibni.

Dalam kesempatan Latihan Menembak kali ini, Danlanal Tarempa mengundang jajaran Forkopimda Kepulauan Anambas diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres Anambas, Danramil Tarempa, Waka 1 DPRD Anambas, Cabjari Tarempa, Imigrasi Tarempa, Bea Cukai Tarempa dan Binda Anambas.

"Sengaja kita undang jajaran pimpinan FKPD dalam Latihan Menembak kali ini sebagai bentuk komunikasi sosial agar dapat memahami Tupoksi Lanal Tarempa sekaligus untuk mempererat hubungan silahturahmi agar sinergitas lintas intansi militer dan instansi pemerintah di daerah semakin solid", tutup Letkol Ibni usai kegiatan. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar