Perpani Kepri Gelar Kejuaraan Antarpelajar 24-26 Februari 2023

Atlet junior perpani Kepri saat mengikuti pertandingan beberapa waktu lalu. (perpanikepri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Kepri bakal menggelar kejuaraan panahan antarpelajar se Provinsi Kepri.

Kejuaraan panahan yang melibatkan pelajar dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) tersebut bakal digelar pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

"Kejuaraan antar pelajar ini sudah menjadi kalender tahunan Perpani Kepri. Dan untuk tahun ini kami adakan pada 24 sampai 26 Februari, mengambil tempat di halaman Kampus Politeknik Batam," ujar Ketua Perpani Kepri, Abdul Razak kepada transkepri.com, Senin (13/02/23).

KETUA Perpani Kepri, Abdul Razak memberikan sambutan pada sebuah acara. (perpanikepri/dok)

Menurut pria yang juga menjabat Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Perpani Pusat ini, jika dilihat dari jumlah atlet pelajar yang ambil bagian, peserta tahun 2023 ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2022 lalu.

"Alhamdulillah, jika pada 2022 lalu, peserta yang ikut ambil bagian sebanyak 130 orang. Namun, pada tahun ini jumlah peserta meningkat signifikan. Sampai hari ini atau seminggu sebelum pendaftaran ditutup, telah mendaftar sebanyak 248 peserta," papar Razak.

Razak menyebut, selain diikuti pelajar dari seluruh kabupaten dan kota di Kepri, ajang ini juga diikuti oleh pelajar dari wilayah tetanga, yakni Johor Malaysia.

Ditambahkan Razak, para pelajar yang ikut dalam ajang ini, nantinya bakal diproyeksikan mewakili Kepri pada ajang Kejuaraan nasional junior maupun pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) yang digelar September mendatang di Palembang.

"Para pelajar yang terbaik akan diproyeksikan mengikuti ajang Kejurnas panahan junior maupun Popmas yang diadakan pada Septemner mendatang di Palembang," pungkas Abdul Razak. (san)

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar