LIGA SPANYOL

Barcelona Menang di Kandang Levante 3-2

Barcelona menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Barcelona butuh menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan atas Levante. Gol Luuk de Jong di masa injury time memenangkan Barca 3-2.

Barcelona bertandang ke Ciudad De Valencia, Senin (11/4/2022) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Levante unggul lebih dulu melalui penalti Jose Morales pada menit ke-52.

Tuan rumah mendapatkan penalti kedua tak lama kemudian, namun gagal dimaksimalkan. Barcelona membalas lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-59.

Pedri membalikkan kedudukan untuk Barcelona empat menit berselang. Tapi penalti ketiga Levante yang dieksekusi Melero berhasil mengembalikan skor menjadi sama kuat.

Barcelona baru memastikan kemenangan pada menit ke-92 melalui Luuk de Jong.

Dengan hasil ini, Barcelona kembali ke posisi dua dengan 60 poin dari 30 laga. Levante tertahan di urutan 19 dengan 22 poin.

Statistik Levante vs Barcelona


Belum semenit laga berjalan, Barcelona sudah terancam. Sepakan Jose Morales menyamping tipis. Sepakan Jose Campana tiga menit berselang mengarah ke gawang, tapi bisa dihalau Marc-Andre ter Stegen.Jalannya Pertandingan

Peluang buat Barcelona pada menit ke-21. Sepakan mendatar Ferran Torres dinetralkan oleh kiper Levante, Daniel Cardenas.

Barcelona banyak menguasai bola, tapi tuan rumah tampak lebih berbahaya. Serangan-serangan cepat Levante merepotkan Barca.

Barcelona mengancam di awal babak kedua. Umpan silang Ousmane Dembele disambar Torres, tapi bisa dihalau oleh Cardenas.Nyaris Levante memimpin pada menit ke-26. Morales merangsek dan melepaskan tembakan, dengan Ter Stegen menghalaunya. Tapi bola masih bergulir liar dan disapu Eric Garcia di garis gawang. Babak pertama tuntas.

Penalti! Levante mendapatkan penalti pada menit ke-50 setelah Dani Alves menjatuhkan Son. VAR memastikan itu penalti dan Morales yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Penalti lagi untuk Levante empat menit berselang! Kali ini Barcelona dihukum akibat handball Garcia. Roger Marti gantian maju menghadapi bola dan tendangannya mengarah tepat ke Ter Stegen! Skor tetap 1-0.

GOL! Barcelona menyamakan skor pada menit ke-59. Umpan silang Dembele dari kanan ditanduk Pierre-Emerick Aubameyang.

Penalti ketiga untuk Levante! Pelanggaran Clement Lenglet terhadap Dani Gomez membuat wasit memberikan tuan rumah penalti ketiga. Kali ini Melero maju mengambil tendangan dan menaklukkan Ter Stegen dengan tembakan ke kiri bawah gawang.GOL! Barcelona berbalik memimpin empat menit kemudian. Dari tengah kotak penalti, Pedri menuntaskan umpan Gavi.

Peluang buat Barcelona pada menit ke-88. Sepakan Gavi dari jarak dekat diblok Cardenas dan diamankan pertahanan Levante.

GOL! Barcelona kembali memimpin saat laga tampak akan berakhir imbang. Umpan silang Jordi Alba dari kiri disambar Luuk de Jong. Barcelona pun menang 3-2.

Levante: Daniel Cardenas; Jorge Miramon, Rober Pier, Sergio Postigo, Ruben Vezo (Centero 76'), Son; Nemanja Radoja (Bardhi 76'), Jose Campana (Melero 65'), Pepelu; Roger Marti (Dani Gomez 65'), Jose Luis Morales (Marc Pubill 90')Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves (Clement Lenglet 81'), Eric Garcia, Ronald Araujo, Jordi Alba; Sergio Busquets, Nico Gonzalez (Pedri 56'), Frenkie de Jong (Gavi 57'); Ousmane Dembele (Adama Traore 84'), Pierre-Emerick Aubameyang (Luuk de Jong 84'), Ferran Torres. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar