LIGA INGGRIS

Liverpool Kalahkan Arsenal 3-1

Sejumlah pemain Liverpool merayakan gol

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal 3-1 pada pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (29/9) dini hari waktu Indonesia.

Duel sengit kedua tim diawali dengan sikutan Sadio Mane kepada Kieran Tierney saat coba merebut bola pada menit kedua. Wasit hanya memberikan kartu kuning kepada Mane.

Pada pertengahan babak pertama, Arsenal yang terus ditekan justru unggul lebih dulu 1-0 pada menit ke-25. Gol ini terjadi karena kesalahan Andrew Robertson dalam mengantisipasi umpan Ainsley Maitland-Niles di kotak penalti.Laga Liverpool vs Arsenal kemudian lebih banyak berkutat di lini tengah. Alhasil, tidak banyak peluang yang tercipta.

Bola kemudian mengarah ke Alexandre Lacazette yang berdiri tanpa kawalan. Penyerang asal Prancis itu melepaskan tembakan dengan kaki kiri untuk membobol gawang Alisson.

Liverpool hanya butuh tiga menit untuk menyamakan kedudukan. Upaya Salah untuk mencetak gol bisa digagalkan Leno tetapi bola muntah mengarah ke Mane yang dengan mudah menyontek bola ke gawang kosong.

Robertson membayar lunas kesalahannya pada menit ke-34. Ia tidak menyia-yiakan umpan silang Arnold untuk membobol gawang Arsenal untuk mengubah skor jadi 2-1.

Di babak kedua, Arsenal lebih berani melakukan tekanan untuk mendapatkan gol penyama kedudukan.

Upaya itu nyaris membuahkan hasil andai Lacazette lebih tenang dalam melakukan penyelesaian akhir pada menit ke-59. Tendangan Lacazette yang lolos dari jebakan offside terlalu lemah dan mudah dibaca Alisson.

Lacazette kembali dapat peluang emas pada menit ke-63. Penyerang asal Prancis itu tinggal berhadapan dengan Alisson namun tendangannya tepat mengarah ke Alisson.

Liverpool punya peluang pada menit ke-70 tetapi tembakan keras Mane dari sudut sempit masih bisa diamankan Leno.

Tujuh menit jelang laga usai, Liverpool punya peluang untuk unggul 3-1. Salah berhasil memberikan umpan matang kepada Diogo Jota tetapi tendangan pemain anyar The Reds itu hanya menerpa sisi kiri kanan gawang Leno.

Susunan pemainPada menit ke-89, Liverpool memperbesar keunggulan jadi 3-1. Jota menempatkan namanya di papan skor setelah tendangannya sedikit dari luar kotak penalti bersarang ke pojok kanan gawang Arsenal. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.(tm)

Liverpool (4-3-3); Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Willian, Alexandre Lacazette, Pierre Emerick-Aubameyang.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar