Harlah Gerindra Ke-15, Momentum Sentuh Masyarakat Bawah

Peringatan Harlah Partai Gerindra di Anambas, Senin (06/02/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Momentum Hari Lahir  (Harlah) ke-15 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi langkah nyata membangun pendidikan di Anambas, Kepri  dan Indonesia sejak dini.

Hal itu dikemukakan, Hj Tetti Hadiyati, SH Ketua Dewan Pimpinan Cabang ,(DPC)  Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) usai melaksanakan zoom meeting Harla ke 15 Partai Besutan Prabowo Subianto, di Kantor DPC Gerindra Jalan SP 1 Kelurahan Tarempa, Senin (6/2/2023).

Menurut Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Anambas, sejatinya Harla Partai Gerindra jatuh pada tanggal 16 Februari, namun pada tahun 2023 digelar lebih cepat yakni,  pada hari ini senin (6/2/2023).

MAKAN bersama saat perayaan HUT Gerinda si anambas, Senin (06/02/23). (transkepri.com/yd).

"Terdapat sejumlah agenda yang dilakukan selain zoom meeting bersama Ketua Umum Bapak Prabowo juga sebelumnya telah dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi  Partai Gerindra di Komisi  X DPR RI.

Wanita Berhijab menguraikan, untuk Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Partai Gerindra telah memberikan sebanyak 150 PIP untuk pelajar dari tingkat SD, SMP, SMU sampai dengan Kuliah, dengan estimasi anggaran sebagai berikut, yakni SMU sebesar Rp1.000.000, SMP, Rp750.000. dan SD Rp450.000.

"Program ini sebenarnya sudah lama, sejak tahun 2021 hingga saat ini, awalnya diusulkan pada tahun 2021 dan baru terealisasi pada tahun 2022,"tuturnya.

Lebih jauh Bunda Panggilan Akrab Hj Teti, sesuai dengan arahan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, pihaknya tidak ingin ada anak Indonesia yang tidak bersekolah.

"Sebenarnya kita mendapatkan kouta kurang lebih 245 siswa, dengan estimasi SD 150, SMP 75, SMU/SMK 20, namun realisasinya 150 siswa hal ini dikarena ada siswa yang telah tamat, pindah sekolah dan anak yang disusulkan tidak sesuai dengan kriteria,"ungkapnya. sembari mengatakan, saat ini Partai Gerindra telah mengirim tiga orang siswa untuk kuliah gratis di Universitas Kebangsaan RI di Bandung.

MEMBERIKAN bantuan PIP kepada pelajar di Anambas. (transkepri.com/yd).

Pihaknya menambahkan, target Partai Gerindra adalah menambah lebih banyak kursi di Kepulauan Anambas, Kepri dan menyukseskan Ir.M, Endipat Wijaya,MM di Kursi Senayan Dapil Kepri dan pastinya Ketua Umum  Prabowo Subianto menjadi Indonesia I.

"Bapak Endipat ini sangat luar biasa, bahkan beliau menyiapkan ambulance untuk Anambas, namun demikian karena kondisi belum dapat dibawa kesini,"ucapnya

Bunda pun berharap langkah yang dilakukan oleh partai berlambang kepala burung Garuda mampu menyentuh lapisan masyarakat paling bawah di daerah ini. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar