Syeh Abdullah Jaber Tukar Sorban dengan Wakil Bupati Pasaman

Syeh Abdullah Jaber saat memberikan tausiah di Pasaman, Selasa (10/01/23). (foto:fauzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN - Ulama asal Madinah, Syeh Abdullah Jaber, mengisi tabligh akbar di Masjid Jami' Panti, Selasa (10/01/2023) malam. 

Dalam ceramahnya Syeh Abdullah Jaber, menggugah dan mengajak masyarakat Panti, Kabupaten Pasaman untuk menjadi ahlul Quran.

"Ahlul Qur'an bukan hanya yang menghafalnya, mereka yang mempelajari, mempedomani, mengajarkan, menyumbang untuk pesantren tahfiz serta semua orang yang mencintai Alquran itu merupakan ahlul quran," terangnya.

Ahlul Quran adalah keluarga Allah. Pertanyaannya sekarang, mau atau tidak kita jadi ahlul quran," ucap adik kandung mendiang Syekh Ali Jaber tersebut.

Lebih lanjut dai yang kerap tampil di sejumlah program tv nasional itu mengatakan, berpedoman pada Alqur'an akan mendatangkan berkah, serta memudahkan segala urusan di dunia maupun di akhirat kelak. 

"Bayangkan kalau setiap rumah menggemakan Alquran, maka luar biasa keberkahan yang didapat  bagi daerah ini. Kabupaten Pasaman menjadi 'baldatun toyyibatun warrobbun ghafur'", tutur Abdullah Jaber. 

Dipenghujung acara, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, sempat bertukar sorban dan dido"akan lansung oleh Syeh Abdullah Jaber.

Sabar AS, juga ikut membantu, niat Syeh Abdullah Jaber, dengan komitmen sedekah sebanyak Rp 5 juta, guna untuk mencetak 1 juta Tahfiz Al Qur"an, semoga niat iklas ini bisa dikabulkan ALLAH kata sabar AS

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, menyebut kegiatan ini sebagai muhasabah dan evaluasi diri, katanya. (fzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar