Polisi Lakukan Hal Ini Urai Kemacetan saat Malam Tahun Baru di Batam

Arus lalulintas di kawasan Pelita Kota Batam (foto:dok)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Saat malam pergantian tahun baru di Batam, polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang kemungkinan akan terjadi.

"Terdapat sejumlah titik yang selama ini menjadi kawasan rawan macet akan dialihkan dan direkayasa lalulintasnya," ujar Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tri Yulianto, Selasa (27/12/22).

Menurut Tri arus lalu lintas di wilayah Kecamatan Nongsa dan Tanjung Pinggir, Sekupang diberlakukan sistem pengaturan normal.

"Untuk sistem pengaturan lalu lintas khusus wilayah Batam Centre akan dibagi menjadi empat tahapan berdasarkan waktu yaitu, tahapan pertama mulai pukul 19.00 sampai dengan 21.00 WIB arus lalu lintas diberlakukan secara normal. namun untuk titik plotingan sudah ditempati oleh personel polisi lalu lintas," ujarnya.

Pengaturan arus lalu lintas tahapan kedua, kata dia, akan dimulai pada pukul 21.00 sampai 23.00 WIB. Apabila sudah didapati kepadatan arus, maka diberlakukan sistem buka tutup di wilayah tersebut.

"Pengaturan tahapan ketiga mulai pukul 23.00 WIB hingga selesai arus lalu lintas dari Simpang Jam atau Laluan Madani hanya bisa digunakan lurus menuju Ocarina dari arah Sekupang," ujarnya.

Sedangkan untuk akses jalan Bundaran Madani menuju Ikan Daun, dan Pasir Ris akan ditutup dan dijaga oleh personel polisi lalu lintas.

"Dari arah simpang Kepri Mall menuju Masjid Raya, akses masuk akan ditutup dan dijaga oleh petugas polisi di depan simpang global dan Gedung Graha Pena untuk diarahkan ke Greenland," ujarnya.

"Dari simpang Hotel Kaliban menuju Masjid Raya, akses masuk akan ditutup dan dijaga personel lalu lintas di depan Kantor Samsat, selanjutnya diarahkan untuk memutar kembali di U-turn di depan rumah Makan Abizara,"tambahnya.

Selanjutnya Tri menerangkan untuk arus lalu lintas daerah Bukit Senyum, Batu Ampar diberlakukan normal. Pada akses masuk daerah Tanjung Uma, Lubuk Baja arus lalu lintas diberlakukan pengaturan normal.

"Arus lalu lintas di Marina City, Batu Aji diberlakukan normal. Untuk arus lalu lintas di sekitar Kawasan Harbour Bay akan diberlakukan secara normal dan dijaga personel lalu lintas," ujarnya. (iyan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar