Prakiraan BMKG Potensi Air Pasang di Tarempa 23-26 Desember, Warga Diminta Waspada

Lurah Tarempa, Syamsir (foto:yudi)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Lurah Tarempa Syamsir Kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Tarempa khususnya untuk berhati-hati dan waspada terhadap banjir. 

Hal itu disampaikannya mengingat info yang diperoleh dari BMKG bahwa akan terjadi potensi air pasang pada malam hari dari tanggal 23 sampai dengan 26 Desember 2022.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga untuk berhati-hati dan tetap waspada terhadap air pasang ini,"ujar Syamsir, Jumat (23/12/2022).

Pak lurah mengaku khawatir apabila pasang terjadi ini berbarengan dengan hujan lebat sehingga air tak bisa turun dan menjadi banjir. 

Lebih jauh Syamsir mengaku pihaknya tetap waspada dan akan berkoordinasi dengan pihak terkait, sehingga siap dalam mengantisipasi bencana banjir, karena memang di penghujung tahun hal ini acap kali terjadi. 

"Kita akan berkoordinasi dengan BPPD, lalu menyiagakan KJK serta bersinergi dengan ornamen yang ada di Kota Tarempa untuk mengantisipasi potensi banjir yang akan terjadi," tuturnya. 

Syamsir berharap  langkah yang dilakukan dapat mengantisipasi potensi-potensi bencana yang akan terjadi dipenghujung tahun. (yudi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar