ANAMBAS

Tahun Ini, Sedikitnya Rp26 T Dana APBN Mengalir ke Anambas

Bupati Anambas, Abdul Haris, SH dan Wakil Bupati, Wan Zuhendra

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sedikitnya Rp26 Triliun dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara  (APBN) tahun 2020 ini akan mengucur ke Kabupaten Anambas melalui program Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) yang dirancang Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

" Kita bersyukur berkat perjuangan yang panjang akhirnya pemerintah pusat memberikan perhatian kepada Anambas, sehingga dana puluhan Triliun akan dialokasikan ke Anambas melalui program Gerbangdutas," ujar Bupati Anambas, Abdul Haris, SH, Rabu (19/02/20).

Menurut Haris, besaran dana yang diperoleh Anambas mengacu pada program yang sama yang dilakukan di Merauke, Papua. Dimana kata Haris, Merauke mendapat kucuran dana mencapai Rp26 Triliun. Sehingga kata Haris, alokasi dana yang dialokasikan ke Anambas diyakini melebihi yang diperoleh Merauke.

Adapun kata Haris lagi, dana tersebut akan digunakan untuk membangun sejumlah infrastruktur di Anambas, seperti pendidikan, kesehatan, konektivitas  dan termasuk sejumlah program nawacita yang dicanangkan Presiden Jokowi.

Tentunya kata Haris, apa yang diperoleh Anambas, merupakan berkah bagi segenap warga Anambas dan juga kado ulangtahun ke-4  kepemimpinan dirinya bersama Wan Zuhendra.

Pada kesempatan itu, Haris menambahkan, pencanangan Gerbangdutas akan dilaksanakan pada tanggal 16 -17 Maret 2020 mendatang di Anambas. " Direncanakan bakal hadir sejumlah Menteri ke Anambas, yakni Menkopolhukam, Mendagri, Sekjen BNPP  dan pejabat terkait lainnya ," terang Haris.(003)

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar