PIALA DUNIA QATAR 2022

Grup F: Maroko dan Kroasia Melaju ke Babak 16 Besar

Maroko ke babak 16 besar

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Maroko berhasil mencatat rekor fantastis usai finis sebagai juara Grup F Piala Dunia 2022. Sementara Kroasia harus puas berada di posisi runner up.

Sebelumnya Maroko tak pernah lolos fase grup pada tiga keikutsertaan di Piala Dunia terakhir. Namun, mereka mampu mengukir sejarah baru di Qatar.

Kemenangan 2-1 atas Kanada memastikan tim Singa Atlas lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan koleksi tujuh poin sekaligus mengunci status juara grup.

Ini menjadi kemenangan kedua Maroko setelah sebelumnya membuat kejutan dengan mengalahkan Belgia 2-0 pada matchday kedua. Sementara di laga pertama fase grup Maroko sukses menahan imbang Kroasia tanpa gol.

Kroasia juga memastikan satu tempat di babak 16 besar dengan menyandang runner up Grup B. Luka Modric dkk mengoleksi nilai lima dari hasil sekali menang dan dua kali seri.

Di laga terakhir, Kroasia bermain imbang tanpa gol lawan Belgia. Hasil ini membuat Belgia tertahan di peringkat ketiga dengan empat poin.

Sementara posisi juru kunci dihuni Kanada yang tak mampu meraih poin. Alphonse Davies dkk menelan tiga kekalahan beruntun di sepanjang babak penyisihan Grup F.

Klasemen Akhir Grup F Piala Dunia 2022

1. Maroko 7
2. Kroasia 5
3. Belgia 4
4. Kanada 0. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar