LIGA INGGRIS

Liverpool Menang Dramatis Atas West Bromwich

Para pemain Liverpool

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1 di kandang West Bromwich Albion. Gol kemenangan dibuat... kiper The Reds Alisson Becker!

Pada pertandingan yang dihelat di The Hawthorns, Minggu (16/5/2021) malam WIB, Liverpool tertinggal duluan oleh gol Hal Robson-Kanu di menit ke-15 sebelum disamakan Mohamed Salah di menit ke-33.

Liverpool nyaris frustrasi sepanjang babak kedua sebelum Alisson mencetak gol penentu tiga poin di menit ke-95. Alhasil, Si Merah punya 63 poin dari 36 laga di posisi kelima, selisih satu poin dari Chelsea di posisi keempat dan tiga poin dari Leicester City di posisi ketiga.

Peluang Liverpool ke Liga Champions musim depan masih terjaga di dua pertandingan sisa.

Jalannya pertandingan West Brom Vs Liverpool

Liverpool menurunkan Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah di depan karena Diogo Jota cedera. Liverpool kesulitan membongkar pertahanan West Brom sedari menit awal, meski menguasai pertandingan.

Yang ada gawang mereka malah bobol di menit ke-15 setelah Fabinho kalah duel udara dan bola jatuh di di kaki Matheus Pereira. Pereira memberikan umpan terobosan kepada Hal Robson-Kanu yang berlari bebas ke kotak penalti dan melepaskan bola ke tiang jauh, tanpa bisa dihalau Alisson Becker.

Pada menit ke-27, Liverpool coba menyerang lagi, kali ini lewat bola diagonal dari Trent Alexander-Arnold yang menuju Salah di sisi kanan. Sayang, akurasi sepakan Salah tidak bagus dan bola tepat di pelukan Sam Johnstone.Liverpool berupaya langsung membalas gol itu tapi upaya mereka selalu mentah di barisan pertahanan West Brom. Di menit ke-23, Mane mendapat umpan tarik dari Salah tapi bola sepakannya masih menyamping.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-33 lewat Mo Salah. Berawal dari kurang koordinasi di lini belakang West Brom, Mane merebut bola liar dan jatuh di kaki Salah yang langsung menembak dari tepi kotak penalti ke pojok kanan gawang.

Hingga turun minum, skor 1-1 tetap bertahan. Liverpool coba mengambil inisiatif serangan saat babak kedua dimulai dan mencetak gol lewat Mane pada menit ke-49 usai meneruskan umpan Salah, tapi dianulir karena offside.Firmino nyaris membawa Liverpool memimpin dua menit berselang andaikan sepakannya dari jarak dekat tak membentur tiang.

Liverpool masih kesulitan untuk menciptakan peluang di depan gawang West Brom di 30 menit akhir pertandingan babak kedua. Yang ada gawang mereka sempat bobol di menit ke-70 setelah Kyle Bartley mencocor bola korner.Liverpool mendapat peluang di menit ke-56 lewat serangan balik yang dimulai oleh Trent. Dia berlari hingga sepertiga akhir lapangan dan mengoper kepada Salah. Ketika masuk kotak penalti, sepakan Salah mengarah tepat ke Johnstone.

Tapi, gol itu dianulir wasit Mike Dean karena terjadi pelanggaran lebih dulu kepada Fabinho.

West Brom nyaris bikin gol lagi di menit ke-77 saat Robson-Kanu lolos dari kawalan Nath Phillips dan berada dalam situasi satu lawan satu. Beruntung Alisson bisa menepisnya untuk berujung korner.

Semenit kemudian giliran Thiago yang coba peruntungannya tapi bola tembakannya melebar. Trent mendapat peluang di menit ke-83 ketika menusuk dari sisi kanan dan mengecoh penjaganya, namun bola dari sepakan kaki kirinya melayang.

Thiago melepaskan sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-86 yang memaksa Johnston harus terbang untuk menepisnya.

Giliran Gini Wijnaldum yang buang peluang di menit ke-89 yang mendapatkan umpan tarik dari Salah, tapi bola sepakannya melayang.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Liverpool mendapat korner di pengujung injury time. Bola korner Trent disundul... Alisson yang maju ke depan dan melesak mulus ke tiang jauh gawang Johnstone. (tm)

Susunan pemainLiverpool menang 2-1!

West Brom: Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Conor Townsend; Grady Diangana (Ainsley Maitland-Niles 73'), Okay Yokuslu (Jack Livermore 76'), Matt Phillips, Matheus Pereira; Conor Gallagher; Hal Robson-Kanu (Karlan Grant 81').

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams (Gini Wijnaldum 83'), Andrew Robertson; Thiago, Fabinho, Curtis Jones (Xherdan Shaqiri 59'); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar