Liga Champion 16 Besar

Dortmund Kandaskan Perlawanan PSG 2-1

Liga Champion Eropa

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park, Selasa (18/2) waktu setempat. Erling Haaland mencetak dua gol kemenangan tersebut.

Duel antara Dortmund lawan PSG berlangsung sengit dan ketat sejak awal. Namun kedua tim sama-sama mengalami kebuntuan hingga skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga memasuki 25 menit terakhir.
 

Mbappe menerobos pertahanan Dortmund dan melewati dua pemain sebelum memberikan umpan matang pada Neymar. Neymar tanpa kesulitan berarti menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.Kebuntuan di laga tersebut pecah lewat gol Erling Haaland di menit ke-69. Skema serangan balik cepat Dortmund membuat lini belakang PSG mendapat hukuman.

Haaland menunjukkan instingnya sebagai striker ketika bisa membaca bola liar di kotak penalti. Tendangan Haaland dari jarak dekat membuat skor berubah jadi 1-0 untuk Dortmund.

Memasuki menit ke-75, PSG sukses menyamakan kedudukan lewat Neymar. Gol Neymar tak lepas dari aksi impresif yang ditunjukkan Kylian Mbappe.


Namun ternyata kegembiraan PSG tidak berlangsung lama. Haaland kembali menunjukkan tajinya di laga ini. Dalam sebuah serangan, operan bola dari Giovanni Reyna membuat Haaland berdiri di depan kotak penalti.

Haaland memutuskan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan kaki kiri Haaland sukses mengantarkan bola masuk ke dalam gawang. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.(009)

Susunan Pemain

Borussia Dortmund (3-4-3)

Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Dan Zagadou; Achraf Hakimi, Emre Can, Axel Witsel, Raphael Guerreiro; Jadon Sancho, Erling Haaland, Thorgan Hazard (Giovanni Reyna 67)

Paris Saint-Germain (4-3-3)

Keylor Navas; Thomas Meunier, Presnel Kimpembe, Thiago Silva, Layvin Kurzawa; Marco Verratti, Marquinhos, Idrissa Gueye; Angel Di Maria (Pablo Sarabia 77), Kylian Mbappe, Neymar


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar