Ririn Ajak Mahasiswa Asah Kemampuan Lobi Guna Pengaruhi Kebijakan

Anggota DPRD Kepri, Ririn Warsiti, SE.MM saat menjadi pemateri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Ririn Warsiti, SE MM mengajak aktifis mahasiswa untuk mengasah kemampuan lobi.

Hal ini menurut wanita kelahiran 10 Mei 1984 ini sangat penting guna mewujudkan cita-cita pergerakan itu sendiri. 

"Kalau adek-adek mahasiswa misalnya tengah mengupayakan sebuah gagasan kepada pemerintah diterima, lobi bisa jadi senjata ampuh agar ide itu diterima, begitu juga sebaliknya," ungkap Ririn Warsiti sesuai jadi pemateri Sekolah Kader Korps Putri, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Riau-Kepri di Batam, Sabtu, 5 November 2022.

Lebih lanjut ibu dari Bintang Aulia Putri ini menyatakan, salah satu langkah penting dalam meningkatkan kemampuan lobi tadi, para aktifis pergerakan mahasiswa mesti membina jaringan kepada seluruh stakeholder (pemangku jabatan).

Karena pemangku kebijakan merupakan kelompok yang paling berpengaruh dalam memutuskan sebuah kebijakan.

Selain jaringan, Ririn Warsiti pun berpesan kepada para aktifis untuk benar-benar menguasai gagasan yang akan disampaikan.

"Artinya kita punya bahan dan tawaran gagasan kepada mereka. Sehingga upaya lobi bisa berdampak positif," ujar mantan Ketua DPD Partai Gerindra Kepri ini.

Bendahara Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kepri ini pun mengapresiasi penyelenggaraan sekolah kader Korps PKC PMII, Riau-Kepri.

Ririn Warsiti berharap dari sekolah ini lahir para perempuan politik yang jago lobi dan nantinya bisa memperjuangkan hak-hak dasar perempuan dan keseteraan gender secara kongkrit.

Tak kalah penting juga Ririn Warsiti menanti kehadiran aktifis Korp PMII menjadi politisi-politisi muda yang tampil berjuang di balik meja perlement bukan cuma hanya di jalanan. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar