LIGA CHAMPIONS

AC Milan Dipermalukan Chelsea 2-0 di San Siro

Chelsea menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Chelsea mengalahkan AC Milan 2-0 dalam laga yang diwarnai hujan kartu pada matchday keempat Grup E Liga Champions di San Siro, Rabu (12/10) dini hari WIB.

Tercatat 10 kartu dikeluarkan oleh wasit asal Jerman, Daniel Siebert di laga ini. Tujuh diberikan untuk Milan yakni satu kartu merah dan enam kartu kuning, sedangkan pemain Chelsea menerima tiga kartu kuning.

Bentrok Milan vs Chelsea berjalan alot sejak kick off babak pertama. Kedua tim bermain hati-hati sehingga minim peluang tercipta pada 15 menit awal laga.

Chelsea kemudian mendapatkan hadiah penalti setelah Fikayo Tomori dianggap melanggar Mason Mount di kotak penalti oleh wasit pada ke-18. Tomori pun diusir oleh sang pengadil yang membuat Milan bermain dengan 10 orang.

Eksekusi penalti diambil oleh Jorginho. Gelandang Chelsea itu dengan tenang mengarahkan bola ke sisi kanan gawang yang salah dibaca Ciprian Tatarusanu.

Milan yang bermain dengan 10 pemain mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Umpan Brahim Diaz tepat mengarah ke Olivier Giroud tetapi sundulan penyerang asal Prancis itu dalam posisi tidak terkawal justru jauh dari sasaran.

Chelsea yang bermain sabar berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-35. Gol yang membuat skor menjadi 2-0 dicetak Pierre-Emerick Aubameyang lewat tembakan jarak dekat memanfaatkan umpan pendek Mason Mount.

Di babak kedua Chelsea yang unggul jumlah pemain masih memegang kendali permainan. Beberapa peluang pun kembali didapatkan The Blues melalui Reeece James dan Aubameyang tetapi belum berbuah gol ketiga buat tim tamu.

Milan bukan tanpa peluang. Peluang untuk mencetak gol sempat didapatkan Sergino Dest tetapi tembakannya masih belum menemui sasaran pada menit ke-60.

Pada sisa waktu pertandingan, Chelsea mendapatkan beberapa peluang lain. Namun hingga laga usai tidak ada gol lagi yang tercipta dan skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Chelsea naik ke puncak klasemen dengan tujuh poin. Sementara Milan tertahan di peringkat ketiga dengan empat poin.

Susunan pemain

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Brahim Diaz, Rade Krunic, Rafael Leao; Olivier Giroud

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Raheem Sterling; Pierre-Emerick Aubameyang. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar