LIGA ITALIA

AC Milan Kalahkan Juventus 2-0

AC Milan menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- AC Milan berhasil mengalahkan Juventus 2-0 di pekan ke-9 Liga Italia musim ini. Skuad asuhan Stefano Pioli mendapat modal berharga jelang menjamu Chelsea di Liga Champions pekan depan.

Bermain di San Siro, Sabtu (8/10/2022), Milan tampil lebih bergairah ketimbang Juventus. Dua gol pun berhasil mereka ciptakan lewat Fikayo Tomori di menit ke-45+1 dan Brahim Diaz di menit ke-54.

Hasil ini mengantarkan Rossoneri naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan 20 poin, sama dengan Atalanta dan Napoli namun dua nama terakhir punya tabungan satu laga. Sedangkan Juventus ada di posisi delapan dengan 13 poin.

Jalannya pertandingan

Juventus menebar ancaman lebih dulu di menit ke-3, tetapi sepakan jarak dekat Filip Kostic melebar di sisi kiri gawang Milan. Menit ke-9, giliran tembakan Juan Cuadrado yang gagal menemui sasaran.

Milan balas menekan lewat tembakan jarak jauh Theo Hernandez di menit ke-11, tetapi arah bola belum menuju gawang. Juventus kembali mendapat peluang pada menit ke-12, namun sepakan mendatar Arkadiusz Milik mudah saja diamankan Ciprian Tatarusanu.

Rafael Leao hampir membuka skor untuk Milan di menit ke-20 dari situasi sepak pojok, namun eksekusi sepakan backheel jarak dekat darinya membentur tiang gawang lalu keluar lapangan. Dari sini, tekanan Milan semakin gencar.

Pada menit ke-34, sepakan jarak jauh Leao juga membentur tiang gawang. Namun keberuntungan akhirnya menaungi Milan pada injury time babak pertama.

Dalam situasi sepak pojok, Tomori yang berdiri membelakangi gawang Juventus berhasil menerima bola. Ia membalikkan badan kemudian melepaskan tembakan keras tanpa bisa diantisipasi kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Di babak kedua, keunggulan Milan bertambah pada menit ke-54. Dusan Vlahovic bermaksud mengumpan kepada Kostic, namun yang dituju malah diam saja dan akhirnya bola direbut Brahim Diaz.

Brahim Diaz lalu melakukan solo run untuk melancarkan serangan balik sambil mengelabui barisan belakang Juventus, lalu diakhiri dengan satu tembakan keras ke sudut kanan gawang Juventus. Szczesny sempat menepisnya, tapi bola tetap masuk.

Unggul dua gol, Milan tetap antusias menyerang. Sementara tanpa kehadiran Angel Di Maria yang tengah menjalani skorsing, kreativitas Juventus tak terlihat di lapangan.

Olivier Giroud mendapat peluang di menit ke-60, tetapi sundulannya gagal mengarah ke gawang Szczesny. Begitu pula dengan upaya Rade Krunic pada menit ke-64.

Tembakan Milik sempat mengancam gawang Milan di menit ke-71, tetapi Tatarusanu sigap menghalaunya. Pelatih Massimiliano Allegri mencoba memasukkan Moise Kean dan Matias Soule di 15 menit terakhir, namun tak ada dampak besar yang terjadi.

Milan tetap mampu menjaga keunggulan 2-0 hingga laga usai, sekaligus memberikan kekalahan kedua di Serie A musim ini.


Susunan pemain

AC Milan: Tatarusanu, Hernandez, Tomori, Gabbia, Kalulu, Pobega (Krunic 59'), Bennacer (Origi 84'), Tonali, Leao (Vranckx 84'), Brahim Diaz (De Ketelaere 65'), Giroud (Ante Rebic 64').

Juventus: Szczesny, Danilo, Bonucci, Bremer, Alex Sandro, Cuadrado (McKennie 46'), Locatelli (Miretti 56'), Rabiot (Soule 80'), Kostic (Paredes 56'), Vlahovic (Kean 78'), Milik. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar