Kalahkan Getafe 3-0, Madrid Ambil Alih Puncak Liga Spanyol

Real Msdrid kembali dijalur kemenangan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA? Real Madrid mengambil alih puncak klasemen Liga Spanyol usai meraih kemenangan penting dengan mengalahkan Getafe 3-0 di Stadion Coliseum Alfonso Perez di pekan ke-19, Sabtu (4/1). Kemenangan itu yang pertama dalam empat laga terakhir Madrid.

Tuan rumah Getafe langsung memberikan tekanan kepada Madrid di menit kedua lewat sundulan Angel Rodriguez. Namun upaya Rodriguez masih melebar.

Madrid mencoba membalas serangan Getafe, namun tidak ada peluang gol yang tercipta. Gol yang didapat Madrid pada menit ke-34 juga karena keberuntungan.

Los Blancos unggul 1-0 di pertengahan babak pertama lantaran kiper David Soria melakukan bunuh diri lantaran salah mengantisipasi umpan silang Ferland Mendy.

Berniat meninju bola tendangan Mendy dari sisi kiri, halauan Soria yang dibayangi Raphael Varane justru meleset. Bola yang gagal dihalau sempurna oleh Soria itu berubah arah dengan masuk ke gawang Getafe.

Getafe bertekad mencetak gol balasan di sisa laga babak pertama. Dua peluang tercipta di pengujung paruh pertama. Salah satunya lewat tendangan Faycal Fajr di menit ke-44, namun bisa ditepis Thibaut Courtois. Sesaat kemudian giliran sundulan Leandro Cabrera yang dihalau Courtois.

Di babak kedua Madrid menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat sundulan Varane di menit ke-53 usai memanfaatkan tendangan bebas Toni Kroos.

Sebelum mengesahkan gol itu, wasit lebih dahulu meninjau VAR guna mengecek posisi Varane yang diduga offside. Usai pengecekan itu wasit Jose Munuera memutuskan gol Varane sah.

Di menit-menit akhir laga, tepatnya di menit ke-90 Vinicius Junior hampir membawa Madrid kian menjauh. Tetapi, bola cungkil Vinicius hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Soria.

Di masa injury time babak kedua Soria melakukan penyelamatan penting usai menepis tendangan Gareth Bale setelah kedua pemain berhadapan satu lawan satu.

Gol ketiga Madrid lahir di menit akhir lewat kaki Luka Modric. Modric mencetak gol di menit ke-90+5 usai memanfaatkan operan pendek Karim Benzema.

Kemenangan tersebut membuat Madrid berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan keunggulan satu poin atas Barcelona.(009
)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar