Ririn Atensi Akses Bantuan Modal Bagi Perempuan Pelaku Usaha

Anggota DPRD Kepri, Ririn Warsiti, SE.MM

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ririn Warsiti SE, MM mendukung akses bantuan modal bagi perempuan pelaku usaha.

Menurutnya, program yang diluncurkan Dinas Sosial berkolaborasi bersama dirinya terbukti sangat membantu masyarakat secara tepat dan terarah. 

Sehingga katanya, pemanfaatannya dirasakan secara maksimal oleh semua pihak. Terutama perempuan pelaku usaha di Batam 

"Program bantuan ini sendiri udah yg kesekian kalinya diluncurkan," ungkap Ririn usai reses bersama dengan 70 perempuan pelaku usaha dari Kecamatan Seibeduk, Nongsa, Bulang dan Galang, Kamis (1/9/2022).

Dalam reses itu sendiri Ririn didapuk untuk menyerahkan bantuan alat usaha berupa gerobak dan bantuan modal kepada perempuan pelaku usaha mikro dan kecil.

Dikatakan, melalui pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi bisa menjadi pintu untuk menyelesaikan masalah sosial lainnya seperti kekerasan dalam rumah tangga dan sebagainya.

"Penyaluran bantuan ini tentunya masih jauh dari kata cukup. Karena setiap tahun tidak lebih dari 100 perempuan yang memperoleh bantuan. Tapi saya  sangat harapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pemangku kepentingan lainnya untuk melakukan hal serupa atau bahkan lebih baik lagi," kata Ririn. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar