Sandy Walsh dan Jordi Amat Resmi Berstatus WNI

Sandy Walsh dan Jordi Amat

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Seluruh anggota komisi III DPR RI setuju Sandy Walsh dan Jordi Amat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal itu berarti, Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah bisa diturunkan saat Timnas Indonesia menghadapi Curacao di FIFA Matchday September 2022.

Senin (29/8/2022) mulai pukul 14.00 WIB, Komisi III DPR RI mengadakan rapat kerja. Rapat kerja dilakukan Komisi III DPR dengan wakil Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Menpora dan PSSI. Tujuan dari rapat kerja ini dalam rangka permohonan pertimbangan Kewarnegaraan Republik Indonesia yang diajukan Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Sandy Walsh dan Jordi Amat pun hadir dalam rapat kerja tersebut. Hanya saja, keduanya tidak hadir secara fisik, melainkan hadir secara online.

Jordi Amat dan Sandy Walsh tampil secara online karena sedang disibukkan dengan agenda klub masing-masing. Sandy Walsh baru saja membela KV Mechelen di Liga Belgia, sedangkan Jordi Amat tengah serius berlatih bersama Raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim.

Lantas, bagaimana tampilan Jordi Amat dan Sandy Walsh dalam rapat kali ini? Keduanya terlihat keren dengan menggunakan batik.

Dalam rapat tersebut, Sandy Walsh sempat ditanya salah satu anggota komisi III DPR RI apakah hafal Pancasila. Secara tegas, dua pemain yang beroperasi di sektor pertahanan mengucapkan Pancasila seca fasih.

Setelah melalui rapat kerja selama 90 menit, komisi III DPR RI setuju melanjutkan proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto, yang menyampaikannya.

“Apakah komisi III DPR RI menyetujui pemberian kewarganegaraan Indonesia, atas nama Sandy Walsh dan Jordi Amat, untuk selanjutnya diproses melalui peraturan perundangan. Setuju?,” tanya Bambang Wuryanto kepada seluruh anggota Komisi III DPR RI yang hadir.

Secara tegas, pertanyaan Bambang Wuryanto dijawab oleh seluruh anggota Komisi III DPR RI yang hadir. “Setuju,” sahut seluruh anggota Komisi III DPR RI.

Palu pun diketok dan Sandy Walsh dan Jordi Amat segera mendapatkan paspor Indonesia. Bagaimana dengan Shayne Pattynama? Dalam rapat tadi, berkas naturalisasi Shayne Pattynama kemungkinan baru dirapatkan bulan depan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar