Dinkes Anambas Didesak Serius Tangani Masalah Kesehatan

Anggota DPRD Anambas, Fachri Hidayat

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dinas Kesehatan   Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB)  Kabupaten Kepulauan Anambas diingatkan untuk lebih serius menangani masalah kesehatan. Pasalnya masih terdapat  sejumlah persoalan yang mendera dalam pelayanan diKabupaten termuda di Provinsi Kepri. 

Fachri Hidayat Anggota Komisi I DPRD KKA mengaku geram dengan belum maksimalnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

" Saya mendesak dengan tegas Dinkes mesti benar-benar serius dalam dalam menuntaskan persoalan kesehatan,"ujar Fachri Hidayat, Sabtu (27/8/2022).

Politisi Partai Nasdem menyebutkan, masih terdapat sejumlah persoalan yang masih belum terselesaikan,  dari mulai obat, oksigen, bahkan Jenset sebagai penunjang pelayanan.  Padahal tak dapat dipungkiri hak tersebut menjadi salah satu ornamen penting dalam pelayanan.

Lebih jauh Dayat Panggilan akrabnya menyampaikan, semestinya dengan pelan tapi pasti mulai terpenuhinya Sumber Daya Manusia (SDM)  mesti harus ditunjang dengan sarana  pendukung. 

"Ini yang menjadi persoalan adalah hal-hal yang sangat urgen seperti obat, oksigen dan lainnya,"tuturnya. 

Namun demikian Dayat mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh para dokter, perawat yang siap sedia memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Mestinya ini juga harus didukung, apalagi secara geografis daerah ini sulit mengingat dalam masyarakat yang tersebar di pulau-pulau,"katanya.

Ia berharap kedepan semua ornamen yang ada dapat bersama-sama mendorong agar pelayanan kesehatan masyarakat di Anambas  dapat berjalan dengan maksimal. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar