Premier Oil A Harbour Energy Company

Premier Oil Bersama CUAL Hadirkan Gowoi Budaye Melayu di Palmatak

Premier Oil Bersama CUAL Hadirkan Gowoi Budaye Melayu di Palmatak

TRANSKEPRI.COM. ANAMBAS - Premier Oil A Harbour Energy Company menghadirkan kegiatan Gowoi Budaye Melayu di Kecamatan Palmatak yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Agustus 2022.

Buyung Heru Satria, selaku Government Affairs Sr. 
Manager Premier Oil A Harbour Energy Company memberikan apresiasi kepada Tim CUAL (Culture Art of Ladon) sebagai penyelenggara kegiatan Gowoi Budaye Melayu di Kecamatan Palmatak yang berjalan dengan lancar dan meriah.

"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian PremierOil terhadap kelestarian budaya dimana kami beroperasi. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kepedulian dan semangat masyarakat Palmatak serta generasi muda untuk tetap melestarikan seni dan budaya melayu di Kabupaten Kepulauan Anambas," pesan Buyung.

Sementara itu, Ketua CUAL Kamarul menyampaikan ucapan terimakasih kepada Premier Oil A Harbour Energy Company atas dukungan dan terlaksananya kegiatan Gowoi Budaye Melayu di Kecamatan Palmatak.

Gowoi Budaye Melayu ini dilaksanakan selama 2 malam dengan beragam perlombaan dan penampilan Silat Pisau sebagai Kesenian Tradisional dari Kecamatan Palmatak.

Selain itu, kegiatan ini juga menggali sejarah asal muasal nama-nama  tempat yang ada di Kecamatan Palmatak yang ditampilkan dan diperlombakan berbentuk cerita rakyat.

Kamarul lebih lanjut menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah dalam rangka menggali dan melestarikan seni dan budaya Melayu yang ada di Kecamatan Palmatak, sehingga para generasi muda tetap mengenal dan mempertahankan kearifan lokal serta seni dan budaya Melayu di Palmatak.

Tidak hanya itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Palmatak, Tim CUAL dan Ketua Lembaga Seni dan Budaya Tuah Sakti, Sanggar LUAN, Anambas Ensamble, pihak sekolah dan guru yang telah berkolaborasi dan menyukseskan  pelaksanaan Gowoi Budaye Melayu di Palmatak. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar