Terjawab Sumber Suara 'Sayang' Saat Rapat DPR dengan Kapolri

Aboe Bakar

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi tak ada masalah dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR soal muncul suara 'sayang' di tengah rapat bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu. Habib menjelaskan, suara itu berasal dari keluarganya yang sedang meneleponnya.

"Pertama, satu hal yang perlu diperhatikan, tidak ada masalah etik di situ sama sekali," kata Aboe saat ditemui detikcom seusai acara Total Politik di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2022).

Aboe mengatakan hanya menerima telepon di tengah rapat bareng Kapolri yang membahas soal kasus Irjen Ferdy Sambo itu. Kemudian, kata dia, mendadak muncul suara 'sayang'. Dia menyebut telepon yang masuk itu dari keluarganya.

"Cuma terima telepon bunyi sayang dan itu dari keluarga saya," ujarnya.

Ketua MKD DPR ini mempersilakan kepada masyarakat yang membuat pelaporan atas dirinya ke MKD. Dia memastikan MKD akan menerima laporan yang masuk.

"Silakan saja yang mau mengadu ke MKD, silakan saja. Karena MKD tempat posisi untuk melaporkan. Dari segi aturan main etika, tidak ada. Karena kita nerima," ujar Sekjen PKS itu.

Aboe mengatakan soal adanya pelanggaran etik atau tidak atas pelaporan itu nantinya bakal dibicarakan di MKD DPR.

"(Soal diduga melanggar etik atau tidak nanti akan dibicarakan) di MKD," kata dia. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar