Viral Video PM Finlandia Diduga Pesta Narkoba

PM Finlandia saat menggelar pesta

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Perdana Menteri (PM) Finlandia Sanna Marin mengatakan bahwa dia telah mengikuti tes narkoba. Sanna Marin melakukan tes narkoba setelah video pesta bocor ke publik dan memicu kritik.

Dilansir AFP, Sabtu (20/8/2022), video yang bocor, yang menunjukkan Sanna Marin menari dan berpesta dengan sekelompok teman dan selebriti. Video itu telah dibagikan secara luas di media sosial dan media lokal.

Beberapa orang menafsirkan komentar para pengunjung pesta yang terdengar di video itu sebagai merujuk pada narkotika. Hal itu sangat diperdebatkan di media sosial. Namun, Sanna Marin membantah keras terlibat narkoba.

"Untuk menghilangkan kecurigaan, saya telah menjalani tes narkoba hari ini," katanya kepada wartawan di kediamannya.

Dia mengatakan hasil tes narkoba itu akan siap dalam waktu seminggu. Dia menyebut akan membagikan hasil tes kepada media segera setelah siap.

Marin sebelumnya mengatakan dia 'menghabiskan malam bersama teman-teman' dan bahwa video itu 'direkam di tempat pribadi'.

Dia mengaku minum alkohol. Selain menyangkal menggunakan narkoba, dia mengatakan dia tidak menyaksikan penggunaan narkoba oleh setiap peserta.

"Tidak pernah dalam hidup saya, bahkan di masa muda saya, saya pernah menggunakan obat-obatan," katanya pada Jumat (19/8) waktu setempat itu.

Perilaku Marin dalam video itu tetap dikritik oleh beberapa orang sebagai tidak pantas untuk seorang perdana menteri, sementara yang lain membela haknya untuk menikmati acara pribadi dengan teman-teman.

Banyak kritik berpusat pada fakta bahwa dia sedang bertugas sebagai perdana menteri pada saat itu. Pertanyaan telah muncul tentang apakah dia akan berada dalam posisi untuk membuat keputusan yang tepat jika terjadi krisis yang tiba-tiba.

"Kapasitas saya berfungsi baik. Saya tidak menyangka ada pertemuan," kata Marin. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar