Sejumlah Kucing Ditembaki di Area Sesko TNI, DPR RI Bersuara

Kucing dibunuh dengan ditembaki di area Sesko TNI

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Anggota Komisi I DPR RI fraksi PKB Taufiq R Abdullah berharap pelaku penambakan terhadap kucing di area Sesko TNI di Bandung segera diketahui. Taufiq meminta agar adanya sanksi tegas jika pelaku adalah oknum tentara.

"Biar ditelusuri dulu siapa pelakunya. Apa benar pelakunya tentara, walaupun TKP-nya di sekitar Sesko TNI, apa motifnya, kita kan belum tahu. Tapi kenapa harus menggunakan senjata kalau hanya untuk mengusir kucing, dan seterusnya?" kata Taufik kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Taufik kini menunggu pengusutan dari pihak TNI terkait kucing-kucing yang ditembak ini. Jika terbukti anggota TNI sebagai pelaku penembakan, Taufiq ingin adanya sanksi yang tegas.

"Kita tunggu hasil penelusuran dari pihak TNI. Semoga segera ada penjelasan dari Komandan Sesko. Kalau benar pelakunya tentara, menurut saya harus ada sanksi yang tegas," kata dia.

Viral Kucing-kucing Ditembak

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga mengatakan pihaknya akan melakukan penelusuran untuk mencari tahu kebenaran dari video kucing-kucing ditembaki di area Sesko TNI tersebut.

"Saya telusuri sekarang. Saya sudah perintahkan tim hukum untuk telusuri berita di atas," tegas Andika kepada detikcom, Rabu (17/8).

Video viral soal kucing-kucing yang ditembaki diunggah salah satu rumah singgah hewan terlantar di akun Instagram-nya. Dari video yang diunggah, nampak 4 bangkai kucing dievakuasi perekam.

"Bantu share atau mention pihak terkait. Kucing-kucing ditemukan mati ditembak, lokasi di Sesko TNI Martanegara, Bandung. Ada yang tahu? Siapa pelakunya ini, kok tega banget kucing ditembak-tembak seperti ini. Kejadian sore ini tanggal 16 Agustus 2022. Satu Kucing saat ibu mau di X-ray, untuk memastikan luka tembak dan peluru di badan kucing," tulis pengunggah.

Pengunggah juga me-mention akun Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Akun Instagram Rizky Irmansyah pun turut di-mention dalam kolom keterangan video tersebut.

"Ini pelurunya nyangkut ini di kepala ini. Luar biasa manusia kaya begitu," kata perekam video yang menerangkan kondisi bangkai kucing-kucing itu. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar