Wings Air Bakal Buka Rute Penerbangan Karimun-TPI-PKU-Medan

Wings Air

TRANSKEPRI.COM.KARIMUN- Maskapai penerbangan Wings Air akan membuka rute penerbangan baru dari Bandar Udara Raja Haji Abdullah, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat membuka Car Free Day di Coastal Area Karimun, Minggu (14/8/2022).

"Tahun ini saya dan Bapak Bupati akan membuka rute penerbangan Wings Air, dari Medan - Pekanbaru - Tanjungpinang - Karimun," ujar Ansar.

Rencana pembukaan rute penerbangan itu setelah Gubernur Kepri bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq bertemu Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Gubernur Ansar juga akan segera menyerahkan dana hibah senilai Rp 10 miliar untuk perluasan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun.

"Insha Allah dana hibah Rp 10 miliar untuk perpanjangan landasan. Saat ini total panjang itu 1400 meter dan akan diperpanjang menjadi 1600 meter," ujarnya.

Sebelumnya, maskapai Wings Air juga telah menjajaki rute penerbangan Karimun - Batam pada 2019 lalu.

Namun ada beberapa kendala yang terjadi, sehingga maskapai anak perusahaan Lion Air itu gagal untuk membuka rute di Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq juga telah bertemu dengan perwakilan Wings Air, dan pihak maskapai mengaku tertarik dengan penerbangan rute Karimun.

Menurutnya, dengan adanya penerbangan Wings Air dapat meningkatkan antusias pelaku perjalanan yang pada akhirnya akan menimbulkan multiplier effect bagi masyarakat Karimun.

Selain itu, pihak manajemen Lion Air juga mengharapkan kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun agar tujuan audiensi yang dilakukan dapat dijalankan.

Dukungan tidak saja berupa kesiapan Bandara RHA Karimun, namun harus dapat dibarengi dengan eksistensi penumpang guna menunjang kelancaran penerbangan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar