Pasang Kabel Laut, GM Telkom Witel Riau Kepulauan Temui Bupati Anambas

GM Telkom Witel Riau, M Zaidan saat temui Bupati Anambas, Abdul Haris

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sebagai bentuk tindak lanjut membahas terkait pelaksanaan kabel laut yang berlokasi di Kepulauan Anambas (Tarempa, Palmatak, dan Jemaja) oleh PT. Telekomunikasi Indonesia yang dikerjakan oleh PT. Delta Anugerah Bahari Nusantara, maka dilakukanlah koordinasi antara General Manager (GM) Telkom Witel Riau Kepulauan bersama Bupati Kepulauan Anambas pada Kamis, (11/8/22) yang berlangsung di ruang kerja Bupati Kepulauan Anambas.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya M.Zaidan Jauhari selaku GM.Telkom Riau Kepulauan, Japrizal,S.Kom., MA selaku Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas,  Dody Oscar selaku Manager Government service Telkom, Edward selaku Kepala Telkom Cabang Tarempa dan Tania Klasinki selaku Account manager government service Telkom. 

Dalam rapat koordinasi tersebut, pihak Telkom dengan senang hati memajukan Telekomunikasi di Indonesia, pulau - pulau di Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati Kepulauan Anambas menyambut baik kedatangan dan bentuk kerjasama yang dilakukan pihak Telkom Indonesia dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas yang sampai detik ini terus membangun infrastruktur Telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Anambas dimana konektivitas ini sangat penting bagi masyarakat Anambas sebagai rakyat indonesia yang menginginkan merdeka sinyal. 

"Konektivitas Telekomunikasi ini sangat dibutuhkan demi kepentingan rakyat dan untuk NKRI tentunya, dimana Anambas ini teletak di daerah perbatasan NKRI maka perlu dukungan konektivitas," jelas Haris. 

Selain hal tersebut diatas, Abdul Haris, SH juga mengatakan bahwa di era Modernisasi dan Digitalisasi dibutuhkan konektivitas yang baik untuk mendukung dalam setiap aspek pekerjaan dan pelayanan terhadap masyarakat Anambas khususnya. 
 
"Kepentingan Masyarakat serta Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas terhadap Konektivitas sinyal dan teknologi IT (digitalitasasi) sangat berarti, dimana secara merata alhamdulilah sudah tersampaikan meskipun belum tercover hingga ke desa - desa terpencil akan tetapi saat ini sudah telihat peningkatan yang signifikan," ungkap Haris. 

Haris juga menyampaikan bahwa peran Telkom sangat besar sebagai bentuk pengamanan terutama di daerah Perbatasan NKRI khususnya di Anambas. 

M.Zaidan Jauhari selaku GM.Telkom Riau Kepulauan menyampaikan untuk progress dari pelaksanaan SKKL Telkom di tiga pulau besar di Kabupaten Kepulauan Anambas (Tarempa, Palmatak, dan Jemaja) saat ini sudah berjalan.

"Saat ini pelaksanaan SKKL Telkom di tiga pulau besar di Kabupaten Kepulauan Anambas (Tarempa, Palmatak, dan Jemaja) sudah berjalan, Alhamdulillah khususnya yang di Jemaja kemarin sudah bisa dan sudah mendapatkan izin untuk penggunaannya dan untuk aliran trafficnya sudah lancar dengan 600 Mbps gerak cepat. 

Selanjutnya GM Telkom Riau Kepulauan juga menyampaikan harapannya untuk konektivitas sinyal di Kabupaten Kepulauan Anambas semakin membaik.

"Mudah-mudahan dengan telah digunakannya SKKL Intern Island yang telah terkoneksinya dengan palapa ring barat akan menjadi sesuatu hal yang memberikan pengalaman yang hebat untuk masyarakat Anambas dalam hal menggunakan Internet," ucap Zaidan. 

Dipenutup wawancara bersama tim publikasi Kominfotik Anambas, Zaidan juga mengatakan mudah - mudahan pembangunan ini bisa meningkatkan value Kabupaten Kepulauan Anambas dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam berhubungan dengan dunia luar, khususnya internet. 

"Mudah-mudahan dengan masuknya SKKL dan terhubungnya dengan internet baik dari telkom maupun telkomsel akan menjadikan Kabupaten Kepulauan Anambas yang maju dan tidak kalah dengan Kabupaten lainnya khususnya dengan daerah yang di Jawa," tutup Zaidan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar