PIALA AFF U-16 2022

Menang 9-0 atas Singapore, Indonesia Kuasai Puncak Klasemen

Indonesia menang telak

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Timnas Indonesia U-16 sukses menang besar 9-0 atas Singapura pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-16 2022.

Tim Garuda Asia berhasil unggul 6-0 di babak pertama pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8).

Penyerang Timnas Indonesia U-16 Nabil Asyura sukses mencetak hattrick dalam laga ini lewat gol pada menit ketiga, ke-18, dan 30.

Kemudian Hanif Ramadhan berhasil mencetak gol pada menit ke-20 dan Kafiatur Rizky sukses menyumbang dua gol pada menit ke-35 dan 43. Timnas Indonesia U-16 pun berhasil menutup babak pertama dengan skor 6-0.

Pada babak kedua Timnas Indonesia U-16 tidak mengendurkan serangannya. Indonesia sejatinya memiliki banyak peluang di babak kedua namun tidak semua peluang dapat dikonversi menjadi gol.

Seperti pada menit ke-56, Indonesia mendapatkan peluang emas lewat tembakan keras Nabil Asyura yang masih membentur mistar gawang Singapura.

Pada menit ke-70, Indonesia akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 7-0 lewat tendangan 'roket' yang dilepaskan M Riski Afrisal dari luar kotak penalti Singapura.

Tak berhenti sampai di situ Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 8-0 lewat eksekusi penalti Waliy Marifat pada menit ke-79.

Sedangkan gol kesembilan Indonesia dicetak I Komang Ananta Krisna Putra pada menit ke-90+2 usai memanfaatkan kemelut di muka gawang Singapura.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia memastikan kemenangan telak 9-0 atas Singapura.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16:
Andrika Fathir Rahman; Rizdjar Nurviat Subagdja, M Andre Pangestu, M Iqbal Gwijange, M Ridho Al Ikhsan, Azzaky Esa Erlangga, M Hanif Ramadhan, M Kafiatur Rizky, M Nabil Asyura, M Riski Afrisal, Arkhan Kaka Putra Purwanto

Timnas Singapura U-16:
Efan Qizman Bin Azman; Hadirul Harraz Bin Abdul Rahim, Muhammad Shaddiq Bin Mansor, Kegan Phang Jun, Ilham Iskandar Bin Iskandar, Jovan Ang, Jonan Tan En Yuan, Muhammad Rasul Bin Ramli, Sahoo Garv, Muhammad Qaisy Bin Noranzor, Matthias Josaphat Koesno. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar