LIGA SPANYOL

Real Madrid Menang Atas Espanyol 3-1

Real Madrid menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Real Madrid menjaga kesempurnaan di awal musim LaLiga 2022/2023. Melawan Espanyol, Los Blancos kembali menang 3-1, di mana Karim benzema bikin dua gol.

Bertandang ke RCDE Stadium, Barcelona, Senin (29/8/2022) dini hari WIB, Madrid sempat unggul lewat gol Vinicius Junior sejak menit ke-12. Namun, Joselu memaksakan skor imbang 1-1 jelang turun minum.

Di babak kedua, Madrid yang kesulitan akhirnya bisa mendapat gol jelang waktu normal habis. Karim Benzema keluar menjadi pahlawan, lewat dua golnya di menit akhir.

Benzema sempat bikin gol pada menit ke-88, dan menambah gol lagi di injury time lewat tendangan bebas. Skor akhir menjadi 3-1 untuk kemenangan Madrid atas Espanyol.

Kemenangan membuat Madrid masih sempurna dari tiga laga, dan sementara memimpin klasemen Liga Spanyol dengan raihan 9 poin. Sementara Espanyol tertahan di peringkat 16 dengan baru mendulang satu poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid sedianya bisa unggul sejak menit ke-12. Vinicius Junior bisa membobol gawang Espanyol. Menerima umpan terobosan Aurelien Tchouameni, winger Brasil itu tak kesulitan menjebol gawang Lecomte. Madrid unggul 1-0.

Real Madrid praktis mengontrol jalannya laga usai gol itu. Beberapa kali Madrid bisa menekan, sementara Espanyol juga kesulitan bikin ancaman.

Menjelang istirahat, tekanan Espanyol baru meningkat. Sampai akhirya, Joselu bisa bikin gol penyama kedudukan.

Di menit ke-43, Joselu bisa meneruskan umpan Oscar Gil dengan sepakan. Sempat ditepis Courtois, bola muntah bisa disambarnya kembali menjadi gol Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Espanyol bermain lebih solid. Karim Benzema dkk kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-63, peluang didapat Benzema. Namun, upaya pemain berusia 34 tahun itu masih bisa diantisipasi kiper Espanyol.

Solidnya lini belakang Espanyol banyak mementahkan peluang Madrid. Sampai akhirnya, celah itu datang dan bisa dimaksimalkan tim tamu.

Madrid bisa mendapat gol lewat Karim Benzema pada menit ke-88. Memanfaatkan umpan Rodrygo dari sisi kiri ke kotak penalti, striker Prancis tersebut bisa meneruskannya menjadi gol lewat sontekan kaki kanan. Skor menjadi 2-1.

Di masa injuruy time, Madrid kemudian bisa menambah gol lagi lewat Benzema. Gol bermula dari tendangan bebas persis di luar kotak penalti, menyusul pelanggaran Benjamin Lecomte kepada Dani Ceballos, yang sampai dikartu merah.

Benzema kemudian bisa menceploskan bola langsung ke gawang, memperdaya kiper pengganti Espanyol. Bolanya langsung diarahkan ke gawang tanpa bisa diantisipasi. Skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan.


Susunan Pemain

Espanyol: Lecomte, Gil, Calero, Cabrera, Olivan, Exposito, De Souza Costa, Saez, Darder, Puado, Joselu

Real Madrid: Courtois, Alaba, Ruediger, Eder, Vazquez, Kroos, Tchouameni, Modric. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar