LIGA ITALIA

AC Milan Menang Telak atas Bologna

AC Milan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- AC Milan hancurkan Bologna dengan skor 5-1 pada laga pekan 34 Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (19/7) dini hari WIB.

Sebanyak lima gol kemenangan Milan diciptakan oleh Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ismael Bennacer, Ante Rebic, dan Davide Calabria.

Gol pembuka dilesakkan Saelemaekers berkat kerja sama atraktif antara Rebic, Theo Hernandez, Zlatan Ibrahimovic, kemudian Saelemaekers.Milan langsung tampil menggebrak pertahanan Bologna di awal-awal laga. Laga baru berjalan 10 menit, I Rossoneri berhasil membobol gawang Bologna.

Rebic mendorong bola ke arah Hernandez yang bergerak membelah sisi kanan pertahanan Bologna. Dia kemudian melepaskan umpan silang datar ke dalam kotak penalti.

Bola tepat mengarah ke Ibrahimovic. Mantan pemain Manchester United itu sengaja melewatkan bola agar disambar Saelemaekers di sampingnya. Saelemaekers pun langsung menendang bola dan menghujam gawang Bologna.

Memasuki menit ke-24, Milan menambah keunggulan berkat gol Calhanoglu memanfaatkan blunder kiper Bologna, Lukasz Skorupski.

Bologna sempat memperkecil ketinggalan berkat gol gol Takehiro Tomiyaso. Pemain asal Jepang itu melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri dan membuat bola tak mampu dibendung Gianluigi Donnarumma.Skorupsi berupaya menghalau bola, namun justru mengenai Calhanoglu yang sudah menunggu di dalam kotak penalti. Penyerang I Rossoneri itu pun menghukum Skorupsi dengan membuat gol ke gawangnya.

Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Milan masih berambisi menambah gol lagi.

Tim besutan Stefano Pioli pun menambah dua gol lagi ke gawang Bologna. Gol-gol itu diciptakan Ismael Bennacer pada menit 49 assist dari Calhanoglu dan Ante Rebic pada menit 57 memanfaatkan assist Zlatan Ibrahimovic.

Di pengujung laga, Milan kembali menambah skor keunggulan menjadi 5-1 berkat gol Davide Calabria assist dari Rafael Leao.

AC Milan vs BolognaSkor 5-1 untuk Milan bertahan hingga laga usai. I Rossoneri untuk sementara menyalip posisi Napoli di peringkat enam. Napoli berkesempatan kembali mengangkangi Milan pada laga kandang mereka lawan Udinese di Stadion San Paolo, Senin (20/7) dini hari WIB.(tm)

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Davide Calabria; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Ante Rebic, Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers; Zlatan Ibrahimovic.

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Stefano Denswil, Danilo, Takehiro Tomiyasu, Mitchell Dijks; Andrea Poli, Nicolas Dominguez; Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Nicola Sansone; Federico Santander.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar