Gubernur Kepri Serahkan 2 Sapi dari Jokowi, Pemprov Salurkan Total 30 Sapi Pada Idul Adha 1443 H Ini

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyerahkan Sapi Kurban di Anambas

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan dua ekor sapi kurban ke Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris usai menjadi khatib salat Idul Adha di Masjid Jami'Baiturrahim, Tarempa, Minggu (10/7/22).

Dua sapi itu merupakan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai simbol pemotongan kurban di gerbang utara perbatasan NKRI.

"Kita membawa amanah dari bapak presiden untuk menyerahkan sapi kurban, karena Anambas letaknya jauh dan ada di perbatasan, kita beli dua sapi terbesar di kabupaten ini," ujar Ansar dalam keterangan tertulis, Minggu (10/7/2022).

Menurutnya, Kabupaten Kepulauan Anambas dipilih sebagai tempat penyerahan sapi kurban sebab sebagai daerah perbatasan karena wilayah tersebut berperan sebagai terasnya Indonesia dan sudah sepantasnya masyarakat Anambas diberikan perhatian dari Pemerintah Provinsi Kepri.

"Kita mau dengan diserahkannya sapi kurban dari Presiden Jokowi maka masyarakat Anambas bisa merasakan bentuk perhatian dari kita karena tidak ada alasan walaupun di perbatasan, seluruh masyarakat Kepri harus mendapatkan perhatian yang sama," kata Ansar.

Tidak hanya dua ekor sapi kurban dari Presiden Jokowi, Kabupaten Anambas juga mendapat bantuan empat ekor sapi dari Pemprov Kepri. Secara total, ada 30 ekor sapi yang diberikan Pemprov Kepri untuk seluruh Kabupaten dan Kota di Kepri.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengaku sangat bersuka cita dengan pemberian sapi kurban dari Presiden Jokowi untuk Kabupaten Anambas. Masyarakat Anambas tidak menyangka jika sapi kurban dari Presiden Jokowi diberikan untuk mereka.

"Tentu ini menjadi kebahagiaan yang tak terkira dari kami bisa mendapatkan sapi kurban dari Presiden, kami merasa Presiden memberikan perhatiannya untuk kami," kata Abdul Haris. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar