Personel Brimob Polda Kepri Gugur saat Bertugas di Poso

Saat proses pencarian di lokasi

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Suasana duka menyelimuti keluarga besar Polda Kepulauan Riau. Ini karena seorang personel Sat Brimob yang tugas di Sulawesi Tengah dalam rangka Operasi Madago Raya 2022 gugur dalam bertugas.

Dansat Brimob Polda Kepri Kombes M Rendra Salipu mengatakan Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya adalah Dantim Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya. Ia gugur dalam menjalankan tugas.

"Saat kejadian tim yang dipimpin Bripka Anumerta Janwar sedang melaksanakan patroli rutin hendak menyeberangi sungai Desa Salubanga. Lalu hanyut terseret arus yang deras, Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 15.00 WITA," ucap Dansat Brimob dalam keterangan tertulis yang dilansir dari detikSumut, Minggu (26/6/2022).

Rendra Salipu menjelaskan saat melintasi sungai Dantim sebagai orang kedua yang kemudian terseret arus. Karena arus cukup deras, Janwar terseret dan hilang.

Karena terkendala komunikasi, Wadantim menugaskan 3 personel tim lainnya untuk merapat ke Pos Sekat Salubanga. Di mana tim langsung melaporkan kejadian tersebut dan meminta bantuan ke Posko.

Selanjutnya, 6 tim personel Sat Brimob dan Basarnas Palu mendatangi lokasi Bripka Anumerta Janwar terbawa arus. Selama tim melakukan penyisiran sungai telah ditemukan ransel dan rolling bed diduga milik Bripka Anumerta Janwar sejauh 1,5 Km dari titik awal.

"Bripka Anumerta Janwar ditemukan telah dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (26/6/2022) sekira pukul 12.40 WITA. Almarhum ditemukan sejauh 5,5 km dari lokasi hanyut dalam keadaan terapung," kata Rendra Salipu.

"Kami jajaran Satbrimob Polda Kepri sangat berduka atas gugurnya anggota tersebut. Almarhum merupakan seorang Komandan Team terbaik dan teladan bagi anggotanya. Harapan saya pada anggota yang saat ini masih bertugas di Poso agar tetap semangat, fokus dalam bertugas, pantang menyerah dan jaga keselamatan," katanya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar